Home » Techno » Persentase Penjualan Melalui Online Mengalami Pelonjakan

Persentase Penjualan Melalui Online Mengalami Pelonjakan



US – Catatan menarik telah ditunjukkan pada bisnis penjualan melalui dunia maya atau online. Sebuah analisa telah dilakukan badan terkait diwilayah Amerika Serikat, IBM Digital Analytics, mengenai trafik transaksi dari jalur internet yang semakin memperlihatkan peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap kemajuan teknologi.

Persentase Penjualan Melalui Online Mengalami Pelonjakan

Logo IBM

Berdasarkan lansiran dari AllThingsD, Selasa (24/12/2013), IBM Digital Analytics mengungkapkan hasil data analisanya mengenai hal itu dan menyatakan penjualan melalui situs online menunjukkan arah pergerakan ke atas atau memperlihatkan adanya peningkatan, dan berbanding terbalik dengan hasil analisa pada pengecer didunia nyata.

Total nilai hasil penjualan melalui dunia maya atau secara online pada hari Jum’at sampai hari Minggu disampaikan secara keseluruhannya telah mengalami pelonjakan yang cukup signifikan mencapai angka hingga 37 persen dari tahun ke tahunnya dimana lalu lintas sebesar dua perlimanya diwakili oleh jalur mobile.

Dan pihak IBM Digital Analytics mengatakan berdasarkan pembukuan akuntansi untuk 21.5 persen dari seluruh penjualan melalui internet, peningkatan pembelian sebesar 53 persen dilakukan konsumen via perangkat keras alat telekomunikasinya. Sedangkan catatan penjualan dari pengecer, terhitung mengalami penurunan hingga 3.1 pada hari libur, dan 21 persen untuk akhir pekan. (Muhammad Noval – sisidunia.com)