Home » Otomotif » Acura TLX Akan Hadir di Tahun 2015

Acura TLX Akan Hadir di Tahun 2015



Detroit โ€“ Pada akhirnya tahun 2015 nanti, produsen mobil Honda akan mengenalkan Acura TLX. Sepertinya produsen mobil dari Jepang ini akan memberikan sentuhan terbaru kepada Acura dikarenakan penjualannya di pasar Amerika mengalami penurunan, demikian diungkapkan oleh Executive Vice President Honda Motor Co, Tetsuo Iwamura, seperti yang dikutip dari bloomberg, Selasa (24/12/2013).

Acura TLX Akan Hadir di Tahun 2015

Berdasarkan pengamatan dari Tetseo Iwamura bahwa nantinya dalam ajang North American International Auto Show yang akan berlangsung di Detroit pada bulan depan menjadi moment yang tepat untuk dapat mengenalkan Acura TLX>
Sebagaimana diketahui bahwa hadirnya Acura TLX ini nantinya akan menggantikan Acura TL yang terakhir mendapatkan perubahan sekitar 5 tahun lalu. Sehingga saat ini keberadaannya ditinggalkan karena dinilai sudah ketinggalan jaman.

Sehingga tercatat penjualan Acura sampai November 2013 kemarin mengalam penurunan sekitar 8,6 persen untuk pasar Amerika. Diungkapkan oleh Iwamura bahwa pihaknya masih membutuhkan Acura dengan tujuan untuk membuat segmen dari kelas mewah Honda dapat kembali memiliki gereget.

Alhasil dengan keberadaan generasi terbaru dari Acura ini diharapkan dapat meningkatkan persaingan dari Honda untuk kelas mobil mewah. Hal ini dikarenakan untuk wilayah Amerika, beberapa waktu terakhir ini varian Acura sudah ditinggalkan para pecintanya.

Dimana empat model lain dari Honda seperti Civic, Accord, CR-V dan Odyssey selalu berhasil menduduki posisi yang pertama ataupun yang kedua di setiap segment. Iwamura juga mengungkapkan bahwa TLX ini menawarkan powertrain yang lebih kuat karena mengekor pada Acura NSX yang rencananya juga akn hadir pada tahun 2015. (Mohammad Noval – SisiDunia.Com)