Home » News » Pemerintah Mesir Kembali Mendapat Serangan Ledakan

Pemerintah Mesir Kembali Mendapat Serangan Ledakan



Kairo – Menjelang liburan Natal serta pergantian tahun baru, wilayah Kairo, Mesir, tampaknya masih belum menunjukkan ketenangan dan redanya ketegangan diarea terkait. Hal ini seiring munculnya sebuah serangan berupa ledakan yang mengarah ke markas besar keamanan daerah setempat, tepatnya di kota timur laut dari ibukota, Selasa (24/12/2013).

Pemerintah Mesir Kembali Mendapat Serangan Ledakan

Ilustrasi

Sebagaimana dilansir dari LATimes, Selasa (24/12/2013), aksi serangan tersebut dinyatakan sebagai yang paling serius dari serangkaian kejadian serupa dalam kurun waktu enam bulan terakhir semenjak tapuk kekuasaan diambil alih pemerintahan dengan dukungan militer. Akibat ledakan bom kali ini, korban jiwa pun tak dapat terhindari.

Serangan berupa ledakan itu terjadi pada Selasa dini hari pukul 01.00 waktu setempat, disampaikan oleh media pemerintah Kairo, Mesir, setidaknya telah menyebabkan 13 jiwa melayang, dimana delapan diantaranya berhasil diidentifikasi sebagai petugas kepolisian sekitar, dan lebih dari 100 orang lainnya mengalami luka-luka sehingga harus mendapat perawatan lebih lanjut.

Hingga saat ini, masih belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ledakan tersebut. Meskipun demikian, Hazem Beblawi selaku Perdana Menteri Mesir meyakini bahwa kejadian itu merupakan aksi para teroris dan pejabat setempat mengindikasikan tindakan ini dilakukan oleh kelompok-kelompok Islam diwilayah sekitar.

Dan kejadian ini setidaknya telah membuat mobil yang terletak diarea terbakar dan bangunan didekatnya mengalami kerusakan. Aksi serangan itu dinyatakan sebagai buntut atas diambil alihnya tapuk pemerintahan dari tangan Presiden terpilih Mohamed Morsi oleh para pejabat dengan dukungan militer serta berkemungkinan masih akan terus berlanjut. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)