Home » News » Pihak Israel Menuntut AS Menghentikan Kegiatan Spionase

Pihak Israel Menuntut AS Menghentikan Kegiatan Spionase



Jerusalem โ€“ Pihak Kementrian Israel menginginkan agar pihak Amerika Serikat (AS) mengakhiri kegiatan mata-matannya kepada Israel. Hal ini tidak lain dikarenakan National Security Agency (NSA) berhasil meretas email kantor dari mantan pejabat Israel.

Pihak Israel Menuntut AS Menghentikan Kegiatan Spionase

Diungkapkan oleh Menteri Perhubungan Israel Katz bahwa ia akan mendesak Kabinet Israel untuk memberikan tuntutan kepada AS agar mau untuk dapat menghentikan aksi mata-matanya. Sedangkan dari Menteri Perumahan Israel Uri Ariel mengingikan agar pihak As mau untuk mengakui kesalahannya, hal ini diungkapkannya pada sebuah Radio di Israel.

Seperti yang dilansir dari Associated Press, Minggu (22/12/2013), pihak Israel juga menginginkan agar AS mau untuk melepaskan kegiatan mata-matanua dan berharap agar orang yang melakukan aksi tersebut dapat dihukum dikarenakan telah mengungkapkan materi rahasia yang dimiliki oleh Israel.

Sebagaimana yang diketahui bahwa pada minggu lalu dokumen tersebut telah bocor ke sebuah surat kabar. Dimana hal tersebut diungkapkan oleh mantan kontraktor NSA Edward Snowden yang mengungkapkan bahwa pihak badan intelijen Inggris GCHQ teah bekerja sama dengan NSA untuk dapat memata-matai alamat email kantor yang dimiliki oleh perdana menteri Israel dan menteri pertahanan. Dengan adanya kasus ini, sampai saat ini pihak perdana menteri Israel menolak untuk memberikan komentarnya. (Maria Ulfa – sisidunia.com)