Home » Otomotif » Pasar Amerika Akan Dimeriahkan Dengan Hadirnya Honda Jazz Terbaru

Pasar Amerika Akan Dimeriahkan Dengan Hadirnya Honda Jazz Terbaru



Jakarta โ€“ Pada akhirnya Honda Jazz siap untuk meramaikan pasar otomotif Amarika dan juga Eropa. Rencananya hatchback asal Jepang ini siap diluncurkan pada Januari 2014. Dimana nantinya dalam ajang Detroit Motor Show nanti akan menjadi saksi pertama peluncuran Honda Jazz terbaru di Amerika.

Pasar Amerika Akan Dimeriahkan Dengan Hadirnya Honda Jazz Terbaru

Seperti yang dikutip dari autocar, Minggu (22/12/2013), sepertinya Honda Jazz ini akan resmi diluncurkan pada akhir tahun 2014 dan dijual di Amerika baru pada awal tahun 2015. Kemudian setelah pasar Amerika, Honda Jazz terbaru ini akan mendarat di Eropa.

Pihak Honda sendiri menjamin bahwa generasi ketiga dari Honda Jazz ini memiliki performa meningkat dan juga memiliki efisiensi karena menggunakan teknologi yang terbaru. Untuk mesinnya sendiri, produsen asal Negeri Sakura ini memiliki mesin baru dengan julukan ‘Earth Dreams Technology’, walaupun platformnya masih mengusung yang lama.

Untuk pasar Eropa, kabarnya Honda Jazz akan menggunakan mesin dengan tiga silinder turbochanged yang memiliki kapasitas bensin 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 tenaga kuda. Honda juga memberikan penawaran mesin 1.5 liter dengan sistem hybrid.

Dimana mesin hybrid tersebut dapat menghasilkan tenaga 133 HP yang merupakan gabungan dari mesin listrik dan juga mesin konvensional yang memiliki tujuh kecepatan transmisi dengan kopling ganda. (Mohammad Noval – SisiDunia.Com)