Home » News » Korut Memberikan Ancaman Kepada Korsel Melalui Fax

Korut Memberikan Ancaman Kepada Korsel Melalui Fax



Seoul โ€“ Korea Utara dan Korea Selatan memang sudah lama berseteru. Kini secara mengejutkan pihak Korea Utara memberikan ancaman kepada Korea Selatan dengan menggunakan perang nuklir. Namun siapa yang menduga bahwa ancaman tersebut dilayangkan melalui sebuah mesin fax.

Korut Memberikan Ancaman Kepada Korsel Melalui Fax

Seperti yang dilansir dari Fox News, Minggu (22/12/2013), pihak Korea Utara diketahui melakukan ancaman kepada Korea Selatan. Dimana penyerangan tersebut berkaitan dengan adanya aksi demonstrasi yang ada di Korsel atas peringatan dari kematian dari Kim Jong II.

Bahkan dalam aksi demo tersebut foto Kim Jong Un dilepari oleh para pendemo. Alhasil aksi tersebut membuat pihak Korut geram dan melayangkan ancaman kepada Korsel melalui fax. Dari keterangan Kementerian Pertahanan Korea Selatan membenarkan adanya surat dari Komisi Pertahanan Nasional Korut.

Dimana surat tersebut telah diterima oleh pihak Korsel pada Kamis pagi melewati komunikasi militer diantara kedua belah pihak. Terungkap bahwa isi ancaman tersebut mengisyaratkan tanpa adanya ampunan kepada Korsel.

Namun pihak Korsel tidak diam begitu saja, mereka berencana membalasnya melalui fax juga. Memang secara sepintas kejadian ini sangat kekanak-kanakan, karena hal ini dapat menimbulkan konflik yang cukup besar untuk kedua Negara. Bahkan ancaman adanya perang nuklir tidak dipungkiri jika kedua Negara bersitegang. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)