Home » Otomotif » KIA Soul 2014 Mendapat Rating Bintang 5 dari NHTSA

KIA Soul 2014 Mendapat Rating Bintang 5 dari NHTSA



US – Pencapaian menarik didapat oleh salah satu hasil produksi Kia Motors dimana basis produksinya berada diwilayah Korea Selatan, Soul 2014. Hal ini setelah pihak NHTSA (‘National Highway Traffic Safety Administration’), yaitu sebuah badan uji keselamatan kendaraan roda empat di Amerika Serikat, memberikan rating tertinggi kepada unit itu.

KIA Soul 2014 Mendapat Rating Bintang 5 dari NHTSA

KIA Soul 2014

Lansiran pada AutomobileMag, Minggu (22/12/2013), Kia Soul 2014 diwilayah terkait mendapat rating bintang 5 dari NHTSA yang merupakan tertinggi. Pencapaian tersebut dinyatakan sangat menarik mengingat hasil keluaran sebelumnya, yaitu model tahun 2013, rating bintang yang berhasil didapatkan hanya 4 saja dalam hal uji keselamatan.

Dan pencapaian terbarunya itu dimungkinkan bakal semakin meningkatkan popularitasnya dimana saat ini sejatinya unit keluaran Kia tersebut sudah dinyatakan terus mengalami peningkatan popularitas dimata masyarakat setempat. Adapun yang membuat Soul 2014 mendapat rating tertinggi karena bahan bagan desainnya.

Kia Soul 2014 disampaikan sebesar 35 persen bahan pembuatannya menggunakan baja ultra dengan kekuatan yang tinggi. Selain itu aspek penting lainnya tersedianya enam airbag standar, empat channel sistem anti kunci pengereman dilengkapi distribusi kekuatan rem elektronik, serta kamera spion opsional. Sejumlah perbaikan telah dilakukan sehingga membuatnya dianggap layak mendapat rating tertinggi dari pihak NHTSA. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)