Home » News » Badai Musim Dingin Terjang Wilayah Kanada

Badai Musim Dingin Terjang Wilayah Kanada



Kanada – Musim liburan Natal serta tahun baru sudah mendekati waktu pelaksanaannya. Masa-masa seperti ini tentu tidak ingin dilewatkan begitu saja terutama bagi masyarakat ibukota. Namun sebelum melakukan suatu perjalanan atau traveling, ada baiknya Anda memperhatikan kondisi cuaca sekitar agar selama diperjalanan tidak menemui hambatan.

Badai Musim Dingin Terjang Wilayah Kanada

Dampak Badai Musim Dingin di Kanada
Credit Photo : BBC

Hal ini seiring dengan datangnya masa pergantian musim sebagaimana sehingga kejadian-kejadian tidak terduga bisa saja berlangsung seperti yang terjadi diwilayah Kanada. Berdasarkan lansiran dari BBC, Senin (23/12/2013), sebuah badai es berkekuatan dahsyat telah menerpa area sekitar dimana kehadirannya turut serta membawa salju maupun hujan.

Badai tersebut disebutkan telah menerjang kota terbesar di Kanada, Toronto, serta beberapa wilayah di bagian Timur dan Rob Ford selaku walikota setempat pun pada akhirnya menyatakan kejadian kali ini sebagai badai yang terburuk dalam sejarah wilayah terkena terjangan itu. Ditambah lagi aliran listrik menjadi padam.

Selain itu penutupan jalan diberlakukan. Pun demikian dengan bandara setempat yang menerapkan langkah pembatalan penerbangan sehingga membuat banyak wisatawan terdampar mengingat saat ini hampir semua bandara diseluruh dunia tanpa terkecuali diwilayah Kanada sedang sibuk-sibuknya menghadapi masa musim liburan Natal serta tahun baru.

Lebih lanjut, sebagai tahap awal penanganan, Rob Ford menyatakan pihaknya terlebih dahulu akan memprioritaskan untuk mengembalikan fungsi dua rumah sakit sekitar, yaitu ‘Sunnybrook’ serta ‘Toronto East General’. Disisi lain, pihak ‘US National Weather Service’ menyatakan badai tersebut sangat besar dan kompleks. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)