Home » News » Presiden Barrack Obama Berlibur Ditempat Kelahirannya, Hawaii

Presiden Barrack Obama Berlibur Ditempat Kelahirannya, Hawaii



Hawaii – Ketika ada kesempatan liburan guna menyegarkan pikiran atau sejenak beristirahat dari rutinitas, tentu tiap orang akan memanfaatkannya sebaik mungkin. Hal ini berlaku pula bagi Presiden Amerika Serikat Barrack Obama dimana orang nomor satu di USA tersebut akan memanfaatkan masa libur tahunannya ditempat kelahirannya, Hawai.

Presiden Barrack Obama Berlibur Ditempat Kelahirannya, Hawaii

(Baju Biru Bergaris) Barrack Obama
Credit Photo : WashingtonPost

Melansir dari WashingtonPost, Minggu (22/12/2013), Presiden Obama memberi konfirmasinya saat konferensi pers akhir tahun dimana beliau mengatakan terjun menuju Hawaii bertujuan untuk melangsungkan masa liburan tahunannya bersama keluarga serta teman-temannya, dan berharap bisa menjadi lebih produktif pada tahun 2014 nantinya setelah melewati fase libur itu.

Ketika sampai di bandara tujuannya, disampaikan Presiden tampak santai dan menyunggingkan senyuman ketika turun dari Air Force One bersama dengan keluarga besarnya. Iring-iringan Presiden pun akhirnya mengangkut Barrack Obama menuju sebuah rumah pribadi yang telah disewanya untuk menghabiskan masa liburan Natal dan tahun baru.

Lebih lanjut, Presiden Barrack Obama mengatakan, “Akhir tahun selalu menjadi waktu yang baik untuk merenung dan melihat apa yang dapat Anda lakukan lebih baik ditahun depan. Begitulah cara saya untuk mendekatinya. Saya yakin bahwa saya akan memiliki ide yang lebih baik setelah beberapa hari tertidur dan terbangun melihat matahari.”

Niat berlibur Presiden Obama untuk bisa memperoleh penyegaran pikiran maupun ide terdukung oleh ungkapan seorang sejarawan Universitas Rice Douglas Brinkley yang menyatakan “Proses reboot sangat penting artinya. Dia harus pergi untuk berpikir. Itulah atribut yang sering dianggap remeh. Percayalah itu penting bagi presiden untuk keluar dari gelembung Washington (sementara waktu).”

Brinkley yang juga merupakan seorang penulis tentang biografi Presiden Amerika Serikat bahwa masa liburan selalu menjadi salah satu komponen penting dari seorang pemimpin negara, seperti George W. Bush berlibur dipeternakannya di Texas, Ronald Reagan berkuda di California, John F. Kennedy berlayar di Massachusetts, tanpa terkecuali Franklin D. Roosevelt yang kini sedang dalam proses penulisannya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)