Home » News » Pergolakan di Irak Kembali Telan Korban

Pergolakan di Irak Kembali Telan Korban



Irak – Pergolakan diwilayah negara Irak sampai saat ini masih terus bergolak dalam kaitannya dengan pihak militan. Setelah sebelumnya bom bunuh diri menyerang para peziarah Syiah yang sedang menuju Karbala untuk al-Arbain (40-hari wafatnya Imam Hussein) sehingga menewaskan setidaknya sekitar 21 orang, kini serangan kembali terjadi.

Pergolakan di Irak Kembali Telan Korban

Ilustrasi

Sebagaimana dilansir CNN, Sabtu (21/12/2013), pihak kepolisian di kota Ramadi memberikan keterangan bahwa sebuah aksi serangan berupa penyergapan telah terjadi disisi barat Baghdad yang pada akhirnya terhitung membuat sedikitnya 15 orang anggota pasukan bersenjata Irak meninggal dunia, dimana empat diantaranya berpangkat tinggi.

Dan terhitung 18 orang pasukan lainnya mengalami luka-luka cukup serius. Serangan militan itu disampaikan terjadi ketika pasukan tentara Irak sedang melakukan operasi pembersihan pada sejumlah wilayah militan diimana ternyata salah satu rumah yang dibersihkan telah dipasang dengan bahan peledak atau bom berpengendali jarak jauh.

Terkait serangan terbaru yang terjadi pada hari Sabtu (21/12/2013), tersebut, Nuri al-Maliki memberi pernyataan resminya dengan mengutuk aksi para militan itu dan tak lupa mengucapkan belangsungkawanya kepada seluruh keluarga korban (tentara Irak) yang tewas ketikda sedang menjalankan tugasnya. Adapun salah satu korbannya adalah komandan brigade 7, Jend. Mohammed al-Kerawi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)