Home » Sport » Moyes Penuh Pujian Pada Januzaj Setelah Cetak Gol Pertama di Old Trafford

Moyes Penuh Pujian Pada Januzaj Setelah Cetak Gol Pertama di Old Trafford



Inggris – Perlahan namun pasti, mungkin itulah sedikit gambaran mengenai salah satu klub raksasa Liga Premier Inggris Manchester United dimana sekarang ditukangi oleh pelatih Skotlandia David Moyes. Setelah sempat terseok-seok pada kancah Liga domestik, kemenangan demi kemenangan kini teraih dari berbagai kompetisi yang diikuti MU.

Moyes Penuh Pujian Pada Januzaj Setelah Cetak Gol Pertama di Old Trafford

Adnan Januzaj
Credit Photo : Getty Images

Terhitung Manchester United telah berhasil memperoleh poin penuh dari empat laga terakhirnya pada semua ajang yang diikutinya dimana kemenangan keempat didapatkan atas tim tamu West Ham United dipekan ini dengan torehan skor cukup telak, yaitu 3-1, masing-masing gol diciptakan oleh para striker mudanya, Danny Welbeck, Adnan Januzaj, serta Ashley Young.

Gol Welbeck dicatat pada babak pertama tepatnya dimenit ke 26 setelah berhasil memanfaatkan umpan matang Wayne Rooney. Aksi Danny Welbeck kembali berlanjut saat memasuk menit 36 dimana umpannya mampu dijadikan gol oleh Januzaj. Dan mantan penyerang Everton Rooney kembali memperlihatkan kemampuannya dengan membuat assist kepada Young yang akhirnya berbuah gol.

Skor akhir pun menjadi 3-1 dimana gol hiburan semata wayang West Ham United diciptakan Carlton Cole pada menit ke 81. Dan meskipun Wayne Rooney serta Danny Welbeck tampak nyata memberikan kontribusi besar bagi kemenang keempat MU secara beruntun itu, namun mata sang pelatih David Moyes pada sosok penyerang muda asal Belgia Adnan Januzaj.

David Moyes, terkait torehan gol indah Adnan menyatakan, “Adnan Januzaj melakukannya dengan sangat baik,” sebagaimana dilansir dari Mirror, Sabtu (21/12/2013). Pujiannya pun tak hanya sampai disitu saja. Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu pun mengatakan bahwa striker asal Belgia tersebut juga dianggap menunjukkan adanya progress.

“Ia (Adnan Januzaj) adalah bakat,” imbuh Moyes yang juga menyampaikan bahwa pihaknya selalu memberikan kesulitan cukup besar bagi Adnan demi perkembangannya, namun pemain berkebangsaan Belgia tersebut tampak mampu menghadapinya dengan sangat baik melalui torehan gol pertamanya di Old Trafford. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)