Home » Otomotif » Mercedes-Benz Siap Luncurkan Smartwatch Ciptaannya

Mercedes-Benz Siap Luncurkan Smartwatch Ciptaannya



Jerman – Produsen otomotif kenamaan asal Jerman Mercedes-Benz tampaknya tak ingin terlalu lama didalam memunculkan berbagai inovasi terbarunya. Meskipun mereka terkenal sebagai pembuat unit kendaraan roda empat, namun berbagai teknologi lainnya juga dikaitkan demi memberikan sensas menarik tersendiri bagi para kendaraannya.

Mercedes-Benz Siap Luncurkan Smartwatch Ciptaannya

Smartwatch Mercedes-Benz

Dan yang terbaru, melansir dari AutoExpress, Jum’at (20/12/2013), pihak Mercedes memunculkan sebuah perangkat keras berupa jam tangan pintar dengan membawa keterikatan terhadap unit kendaraan ciptaannya. Pengawasan secara lebih seksama terhadap kendaraan roda dua milik Mercedes-Benz nantinya dapat terbantu melalui smartwatch tersebut.

Langkah ini sejatinya bukanlah kabar angin pada dunia otomotif sebab sebelumnya produsen unit kendaraan roda empat lainnya, Nissan, pada awal tahun sudah terlebih dahulu memunculkan jenis inovasi serupa berupa arloji bernama Nissan Nismo smartwatch dengan kegunaan untuk memonitor berbagai informasi terkait unit kendaraannya.

Namun demikian tentu smartwatch dari Mercedes-Benz ini patut ditunggu kehadirannya untuk mengetahui secara mendalam mengenai berbagai fungsinya lebih jauh. Apalagi berbagai rumor menyebutkan jam tangan pintar milik Mercedes hasil kerjasamanya dengan Pebble Technology itu dapat memeriksa informasi dasar kendaraan Anda.

Sehingga berbagai keterangan secara lebih detail terkait bahan bakar maupun kunci pintu dapat disediakan oleh smartwatch tersebut. Selain itu, ketika berada didalam mobil buatan Mercedes, kabarnya para penggunanya juga bisa diingatkan jika saat berkendara terdapat sesuatu hal yang berpotensi menimbulkan bahaya seperti kecelakaan.

Meskipun kini konsep tampilan gambar smartwatch Mercedes telah terungkap, namun belum ada pernyataan resmi dari pihak produsen otomotif asal Jerman itu terutama terkait dengan spesifikasi maupun fungsi secara lebih lengkapnya, kapan waktu pasti tersedianya, serta nilai harga yang dilabeli bagi para peminatnya nanti. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)