Home » News » Wilayah Veneuleza Padam Akibat Sabotase Listrik

Wilayah Veneuleza Padam Akibat Sabotase Listrik



Caracas โ€“ Kejadian mati lampu yang terjadi di Venezuela diungkapkan oleh Presiden Venezuela Nicolas Maduro karena adanya tembakan dari senjata api. Alhasil dikarenakan peristiwa tersebut membuat hampir sebagian besar wilayah yang ada di Venezule menjadi gelap.

Wilayah Veneuleza Padam Akibat Sabotase Listrik

Alhasil pemadaman listrik missal yang terjadi 2 Desember lalu, membuat Maduro menjatuhkan kesalahan tersebut kepada pihak oposisi sayap kanan. Hal ini dianggap sebagai sebuah sabotase yang ada di sektor energi bagi Venezuela.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Kamis (19/12/2013), Maduro mengungkapkan bahwa pihak oposisi sayap kanan melakukan sabotase yang dibuktkan dengan melakukan penembakan di jaringan utama dari listrik sehingga mengakibatkan Venezuela menjadi gelap gulita.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Kepala Intelijen Venezuela Miguel Rodriguez, menambah kuat apa yang diungkapkan oleh Maduro. Dimana dalam penjelasannya, para pelaku berhasil menjatuhkan listrik yang memiliki daya sekitar 765 megawatt yang ada di Savanah, Venezuela.

Alhasil dengan tenaga listrik yang sebesar itu membuat hampir dua pertiga wilayah yang ada di Venezuela menjadi gelap gulita. Memang tidak dipungkiri bahwa sejak terpilih menjadi Presiden, Maduro sering melemparkan kesalahan yang ditujukan kepada lawan politiknya.

Bahkan manta pengemudi truk ini juga mengklaim bahwa pihak oposisi juga ada dibalik sabotase ekonomi yang berujung adanya tindakan pembunuhan yang ditujukan kepadanya. Tidak hanya Maduro saja, Diosdado Cabello, orang nomor dua yang ada di Partai Sosialis ini juga ikut menjadi sasaran pembunuhan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)