Home » Otomotif » Tangkapan Gambar MINI versi Berikutnya, MINI Cooper Clubman 2016

Tangkapan Gambar MINI versi Berikutnya, MINI Cooper Clubman 2016



Inggris – Tahun 2016 terhitung masih cukup lama. Namun sepertinya hal tersebut tidak demikian bagi produsen otomotif British Motor Corporation berbasis di Inggris yang sangat dikenal dengan produksinya bernama Mini khususnya Cooper. Sebab inovasi terbaru untuk keluaran tahun tersebut saat ini tampak jelas sudah dipersiapkan.

Tangkapan Gambar MINI versi Berikutnya, MINI Cooper Clubman 2016

MINI Cooper Clubman 2016
Credit Photo : MotorAuthority

Sebagai salah satu buktinya dengan berhasil tangkapnya tampilan MINI Cooper Clubman 2016 sebagaimana lansiran pada MotorAuthority, Jum’at (20/12/2013), dan terpapar pada gambar foto diatas. Jika dilihat dari segi desainnya, tampak ada sedikit perbedaan dengan keluaran MINI yang sebelumnya seperti bagian ekor lampunya.

Kemudian perbedaan besar yang tampak lainnya berasal dari sisi ukuran dimana untuk MINI Cooper Clubman 2016 berdasarkan tangkapan tampilan gambar diatas menunjukkan sedikit lebih besar dibanding sebelumnya. Lebih lanjut, disampaikan pula bahwa sebagian besar spesifikasinya merunut pada Seri BMW 3 Sports Wagon.

Disisi lain, versi terbarunya ini juga diperbesar dari platform sebelumnya, yaitu UKL sehingga jumlah kursi terpakai nantinya mencapai tujuh. Pada bagian mesinnya pun dinyatakan tampaknya tidak akan terlalu berbeda jauh dengan MINI Cooper generasi ketiga dimana tergunakan mesin tiga silinder dengan 1.5-liter yang membawa sekitar 134 tenaga kuda dan torsi 162 pound-feet.

Sedangkan untuk yang sedangkan empat silinder 2.0-liter membawa 189 tenaga kuda dengan torsi 206 pound-feet. Besar kemungkinan MINI Cooper Clubman 2016 disampaikan akan menawarkan spesifikasi bagian dalam tersebut. Beberapa fitur pada generasi sebelumnya itu juga dimungkinkan hadir di model keluaran MINI berikutnya, tahun 2016. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)