Home » Sport » Rio Ferdinand Berencana Pensiun?

Rio Ferdinand Berencana Pensiun?



Inggris – Kemampuan serta ketangguhan pemain bertahan asal Inggris Rio Ferdinand memang sudah tidak diragukan lagi sepanjang kiprahnya bersama tim nasional maupun salah satu klub raksasa Liga Premier Inggris Manchester United. Namun spekulasi mengenai masa depan karirnya diranah sepakbola dalam beberapa pekan terakhir mencuat.

Rio Ferdinand Berencana Pensiun

Rio Ferdinand

Tidak sedikit pengamat sepakbola menyatakan bahwa musim ini akan menjadi masa paling berkesan bagi pemain berposisi sebagai bek berkebangsaan Inggris Rio Ferndinand karena berkemungkinan sebagai kiprahnya yang terakhir untuk kemudian menjalani masa pensiun. Hal tersebut juga berdasarkan lansiran dari Express, Jum’at (20/12/2013).

Rio Ferdinand saat ini disampaikan tengah mempertimbangkan gantung sepatu tepat pada akhir musim nanti setelah sekarang sudah tidak lagi mendapat jaminan masuk skuad utama pasukan Manchester United asuhan David Moyes terutama melihat kombinasi dua pemain bertahan MU Jonny Evans dan Chris Smalling yang terlihat semakin padu satu sama lain.

Terlebih lagi manajemen klub ‘The Red Devils’ mengindikasikan tidak akan memperpanjang kontrak Rio Ferdinand yang habis pada akhir musim nanti mengingat usianya sudah mencapai 35 tahun saat ini. Selama berkostum Manchester United, menjadi bagian dari Old Trafford, pemain bertahan tersebut terhitung telah melakoni lebih dari 400 pertandingan.

Lalu bagaimana masa depan karir punggawa Manchester United itu kedepannya nanti setelah benar-benar gantung sepatu atau pensiun? Disampaikan sumber lansiran, pesepakbola dengan posisi bermain sebagai pemain bertahan berusia 35 tahun asal Inggris tersebut dinyatakan telah merencanakan untuk menjadi analis sepakbola utama di BT Sport. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)