Home » Travel & Kuliner » Munculnya Situs Liburan Khusus untuk Wisatawan Muslim

Munculnya Situs Liburan Khusus untuk Wisatawan Muslim



Singapura – Sebuah situs telah diluncurkan bagi masyarakat beragam muslim yang ingin melakukan perjalanan traveling dimana pemiliknya berasal dari negara tetangga Singapura. Dan sesuai dengan tujuan pembuatannya website khusus bagi wisatawan Muslim ini meliputi berbagai hal terkait seperti restoran halal, serta panduan terpadu.

Munculnya Situs Liburan Khusus untuk Wisatawan Muslim

Logo HalalTrip

Kehadiran situs khusus bernama HalalTrip.com, sebagaimana lansiran dari TheSydneyMorningHerald, Kamis (19/12/2013), dimunculkan seiring semakin bertambah banyaknya jumlah wisatawan Muslim. Fazal Bahardeen selaku Pimpinan Eksekutif Crescentrating (perusahaan spesialis yang berbasis di Singapura) mengatakan, “Hal ini sepenuhnya yang pertama.”

Fazal Bahardeen menambahkan, “Ini adalah fitur situs pemesanan perjalanan pertama di dunia bagi wisatawan Muslim.” Lebih lanjut, Dany Bolduc selaku Pimpinan Operasi menyampaikan sejumlah data statistik dimana wisatawan Muslim terus mengalami peningkatan, dan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diperkiraan untuk tahun 2020 mencapai $ 200 miliar.

Jumlah perkiraan pengeluaran wisatawan Muslim tersebut merupakan peningkatan yang cukup luar biasa dimana pada tahun 2011 angkanya terhitung mencapai $ 126 miliar. Adapun berbagai fitur tersedia disitus terkait, dinyatakan telah disesuaikan dengan aturan-aturan yang ada pada Agama Islam tanpa terkecuali makanan dengan status halal serta tempat tujuan menyesuaikan.

Sebagai contoh beberapa tempat yang menjadi rekomendasi tujuannya antara lain Istanbul, Beijing, serta Kuala Lumpur. Sejumlah fitur lainnya pun dinyatakan telah mendapat pengembangan dimana jika sebelumnya ada tambahan restoran halal dan ruang doa, kini bertambah lagi dengan keberadaan penentuan waktu shalat maupun arah mana yang harus dituju ketika menjalani ibadah selama masa perjalanan berlangsung. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)