Home » News » Bus TransJ Disiapkan Untuk Angkutan Malam Hari

Bus TransJ Disiapkan Untuk Angkutan Malam Hari



Jakarta โ€“ Rencananya pada Februari 2014 nanti, bus TransJ akan mulai beroperasi selama 24 jam. Dimana sudah ada 88 bus yang nantinya akan dioperasikan sebagai angkutan malam hari (Amari), namun saat ini bus-bus tersebut masih dilakukan beberapa proses perbaikan.

Bus TransJ Disiapkan Untuk Angkutan Malam Hari

Dalam keterangan persnya kepada wartawan sisidunia, Kamis (19/12/2013), Kepala BLU TransJakarta Pargaulan Butar Butar membenarkan bahwa nantinya akan ada sekitar 88 bus yang nantinya dipergunakan sebagai angkuta untuk malam hari.

Diungkapkan oleh Pargaulan bahwa memang bus-bus tersebut adalah bus lama yang masih membutuhkan perbaikan di sana-sininya. Dimana memiliki kondisi fisik yang masih mumpuni dan bus ini adalah bus bekas yang berasal dari PT JET.

Diprediksi oleh Pargaulan bahwa nantinya pada Februari 2014 sebagian dari bus-bus ini sudah selesai proses perbaikannya dan mulai dapat dioperasikan. Bahkan jika bus-bus yang lainnya sudah selesai diservice, maka sudah dapat dipergunakan untuk melayani para penumpang.

Ketika disinggung apakah bus-bus Amari ini dapat melayani semua koridor, Pargaulan mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih mengkaji beberapa hal. Dimana takutnya jika semua koridor disediakan, namun tidak ada penumpang maka bus Amari ini akan sia-sia jika dioperasikan. Namun diharapkan semua koridor dapat dilayani. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)