Home » Techno » BlackBerry Bekerjasama dengan Foxconn Siapkan Smartphone Baru

BlackBerry Bekerjasama dengan Foxconn Siapkan Smartphone Baru



Taiwan – Pangsa pasar smartphone negara berkembang dimana ini berarti termasuk juga Indonesia kedepannya berkemungkinan besar akan dihinggapi oleh perangkat keras terbaru hasil ciptaan BlackBerry yang telah melakukan kerjasama dengan perusahaan elektronik multinasional asal Taipei, Taiwan, Foxconn Technology Group.

BlackBerry Bekerjasama dengan Foxconn Siapkan Smartphone Baru

Logo BlackBerry & Foxconn

Sebagaimana lansiran pada TheNextWeb, Jum’at (20/12/2013), kedua belah pihak tersebutkan diatas sekarang tengah mempersiapkan sebuah perangkat keras baru dimana kemunculannya itu diharapkan dapat meraih hasil lebih baik dari sebelumnya mengingat pendapatan BlackBerry Q3 yang lalu dinyatakan telah mengalami fase kemerosotan.

Terry Gou selaku pimpinan dan juga sekaligus merupakan pendiri dari perusahaan elektronik Foxconn mengatakan, “Kami berharap dapat kemitraan strategis yang sukses dimana Foxconn akan bersama-sama mengembangkan dan memproduksi perangkat BlackBerry terbaru untuk pasar baru di Indonesia serta Meksiko maupun yang sudah ada.”

Produsen smartphone BlackBerry sebelumnya dinyatakan telah berjuang keras untuk menjual sistem operasi BlackBerry 10 maupun portofolio terbaru dari model Z10, Q10, dan Q5. Catatan tersampaikan menunjukkan pembukuan BB mengalami kerugian hingga sebesar $ 4.4 miliar untuk perhitungan sampai kuartal ketiga sehingga kerugian disampaikan mencapai $ 1.2 miliar.

Jumlah itu merupakan penurunan hingga 24 persen jika dibandingkan dengan periode tiga bulan sebelumnya. Hal inilah yang membuat pihak BlackBerry melakukan kemitraan atau kerjasama dengan Foxconn dimana hasil kesepakatan kelangsungannya hingga lima tahun kedepan dengan tujuan pembuatan smartphone untuk pangsa pasar negara berkembang. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)