Home » Otomotif » Penjualan Volkswagen Kalahkan BMW di Korea

Penjualan Volkswagen Kalahkan BMW di Korea



Korea – Torehan catatan menarik didapatkan oleh perusahaan terkemuka asaL Jerman Volkswagen atau biasa disebut dengan VW. Sebab jumlah unit produk penjualannya dinyatakan menjadi yang terlaris pada salah satu wilayah pangsa pasarnya, Korea. Hal ini merupakan sebuah catatan tersendiri karena pertama kali terjadi dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Penjualan Volkswagen Kalahkan BMW di Korea

Volkswagen Golf

Torehan ‘Best-Selling’ Impor ini sekaligus melampaui raihan produsen otomotif yang juga berasal dari negara sama, Jerman, yaitu BMW. Sebagaimana lansiran pada ChoSun, Rabu (18/12/2013), para ahli dibidang tersebut mengatakan jumlah penjualan unit kendaraan impor saat ini semakin menjadi populer diwilayah Korea dengan berbagai alasan terkait.

Berdasarkan himpunan catatan yang ditorehkan, penjualan Volkswagen terhitung sejak bulan Januari sampai November telah berhasil mencapai angka total secara keseluruhan 24.226 di Korea dimana 19.572 diantaranya terjual kepada individu. Hitungan tersebut jauh lebih besar jika dibandingkan dengan BMW dengan torehan 16.659 unit kendaraan.

Salah seorang staf di Volkswagen pun mendukung catatan hitungan itu dengan menyatakan Golf merupakan salah satu yang terlaris dan permintaannya begitu cepat dimana hingga kini tercatat masih ada sekitar 2.000 orang yang masih menunggu kedatangan jenis model unit tersebut serta diperkirakan berlanjut sampai tengah tahun 2014.

Disampaikan sedikit lebih terperinci, Volkswagen Golf dijual pada harga antara W30 juta dan W40 juta dimana W1.052 sama dengan US $ 1 dan dinyatakan sebagai yang terlaris diranah pangsa pasar Korea untuk selanjutnya disusul oleh Tiguan SUV kemudian sedan Passat. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)