Home » Techno » Nintendo Membuat Langkah Terobosan Besar

Nintendo Membuat Langkah Terobosan Besar



US – Langkah terobosan besar akan segera dilakukan perusahaan elektronik terkemuka berbasis di Jepang yang selama ini dikenal sebagai pencipta game konsol, Nintendo dimana pihak produsen tersebut dikabarkan berencana melakukan eksperimen memunculkan aplikasinya pada sebuah ponsel. Tentu saja ini sangat menarik dan juga sekaligus mengejutkan.

Nintendo Membuat Langkah Terobosan Besar

Reggie Fils-Aime

Bagaimana tidak, sebelumnya Nintendo menegaskan bahwa pihaknya telah menyatakan sikap untuk tak terbawa arus dengan menciptakan maupun memasukkan permainannya buatannya ke pangsa pasar mobile meskipun tampak jelas kini kebanyakan masyarakat luas dari berbagai penjutu senang memainkan suatu permainan pada alat telekomunikasi genggamnya.

Lebih lanjut berdasarkan lansiran dari Ubergizmo, Kamis (19/12/2013), Reggie Fils-Aime selaku Presiden Nintendo dan COO untuk wilayah Amerika Serikat mengatakan bahwa pihaknya kini tengah melakukan serangkaian eksperimen atau uji coba yang dianggapnya sebagai sebuah pengalaman kecil dimana penyukanya bisa mendapatnya diperangkat tablet maupun smartphone.

“Anda bisa mendapatkan pada smartphone dan tablet Anda yang nantinya membuat Anda kembali pada hardware Nintendo Anda. Hal ini bisa menjadi kegiatan yang lebih banyak berorientasi pada kegiatan pemasaran, namun kami melakukan hal-hal kecil dimana akan ada beberapa elemen gameplay seperti gerakan, getaran, sesuatu hal seperti itu,” ungkapnya.

Bisa jadi langkah lanjutan sebagai bentuk dari ketidakpuasan atas penjualan hasil produk inovasi game konsol Nintendo sebelumnya, Wii U yang terbilang tidak terlalu sukses memukul pangsa pasar pecinta dunia permainan konsol sehingga perubahan sikap itu dilakukan. Dan tentunya hal ini membuat masyarakat luas menjadi penasaran akan bagaimana hasil keluarannya nanti. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)