Home » Otomotif » Hasil Pengujian Keselamatan, Camry 2014 Kembali Masuk Daftar Rekomendasi

Hasil Pengujian Keselamatan, Camry 2014 Kembali Masuk Daftar Rekomendasi



US – Catatan kurang menarik sampai sejauh ini terus terjadi diwilayah Amerika Serikat dimana sebanyak kurang lebih 33.561 orang tewas dijalanan sekitar akibat kecelakaan berlalu lintas tepat pada tahun lalu. Jumlah tersebut dinyatakan sebagai yang tertinggi sejak 2005 silam sedangkan torehan terendah terjadi tahun 2011 dimana angkanya menurun hingga 32.367 jiwa.

Hasil Pengujian Keselamatan Camry Kembali Masuk Daftar Rekomendasi

Toyota Camry 2014

Hal ini menyebabkan para pihak terkait terus melakukan kebijakan penetapan ketentuan agar kejadian tersebut tidak lagi terulang atau setidaknya bisa terus dikikis seminim mungkin seperti salah satunya melalui tes kecelakaan pada kendaraan bermotor roda empat yang dilakukan oleh ‘U.S. National Highway Traffic Safety Administration’.

Dan lansiran pada Bloomberg, Kamis (19/12/2013), badan terkait tersebut berencana menjelang akhir tahun 2013 dapat menentukan apakah tiap kendaraan nantinya membutuhkan sistem pengereman otomatis atau tidak. Disisi lain, Camry Toyota Motor Corp.’s sebagai mobil terlaris di AS menorehkan catatan yang ke 12 secara berturut-turut masuk kedalam ke ‘Consumer Reports’.

Camry kembali mendapat rekomendasi setelah menunjukkan adanya peningkatan ke arah positif pada tes keselamatan tersebut dimana sebelumnya tepat pada bulan Oktober 2013 unit kendaraan berbentuk sedan itu memperoleh rating cukup rendah berdasarkan hasil tesnya dan kini ketika diuji ulang meraih torehan yang meningkat hingga akhirnya masuk daftar rekomendasi.

Peningkatan cukup tajam bagi Camry 2014 dengan menempati total nilai rating tertinggi kedua pada hasil pengujian ulang dibulan November yang baru saja dirilis tepat pada hari ini, Kamis (19/12/2013). Adrian Lund selaku Presiden dari ‘Insurance Institute for Highway Safety’ atau IIHS mengatakan bahwa ini adalah sistem pengenalan pencegahan kecelakaan terbaik. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)