Home » Sport » RD Akan Fokus Ladeni Malaysia

RD Akan Fokus Ladeni Malaysia



Nay Pyi Taw – Salah satu pertandingan di babak semifinal Sea Games 2013 akan berlangsung panas karena mempertemukan 2 tim dengan sejarah yang panjang, yaitu Indonesia dan Malaysia.

RD Akan Fokus Ladeni Malaysia

Indonesia vs Malaysia

Rekor pertemuan antara kedua tim masih dimenangkan oleh Malaysia dengan 7 kemenangan. Sedangkan timnas memenangkan 6 kali pertandingan. 1 Pertandingan lainnya berakhir dengan hasil seri.

Namun jika melihat 5 pertandingan terakhir, Malaysia jauh lebih unggul dibanding dengan timnas Indonesia. Malaysia berhasil memenangkan 4 pertandingan, sedangkan Indonesia hanya sekali meraih kemenangan di tahun 1999.

Melihat kondisi tersebut, pelatih timnas Indonesia, Rahmad Darmawan atau yang biasa disapa dengan RD tidak mau terpengaruh dengan catatan sejarah karena ia ingin fokus menghadapi Malaysia besok (19/12/2013).

Dihadapan wartawan yang menemuinya (18/12/2013), RD mengatakan lebih memilih untuk berkonsentrasi menyiapkan timnya dibanding membicarakan sejarah pertemuan kedua tim.

RD justru lebih suka untuk berbicara mengenai hal teknis seperti mengawasi pergerakan beberapa pemain Malaysia yang ia anggap bisa menyulitkan tembok pertahanan Indonesia nanti. Pemain Malaysia yang dimaksud oleh RD adalah yang bernomor punggung 9, 7, 5, dan 11. (Muhammad Noval – sisidunia.com)