Home » Sport » Prediksi Semifinal Sea Games 2013 : Indonesia vs Malaysia

Prediksi Semifinal Sea Games 2013 : Indonesia vs Malaysia



Jakarta – Indonesia yang harus bersusah payah untuk lolos dari penyisihan grup harus menghadapi Malaysia di babak semifinal SEA Games 2013 yang notabene lebih moncer di babak penyisihan.

Prediksi Semifinal Sea Games 2013 : Indonesia vs Malaysia

Timnas Indonesia U-23

Masalah utama yang kini dihadapi oleh Indonesia adalah tidak adanya tukang gedor yang haus gol. Belum lagi minimnya variasi yang bisa dilakukan oleh lini tengah guna membongkar pertahanan lawan.

Melihat pergerakan sayap Indonesia yang ditempati oleh Yohanes Pahabol dan Andik Vermansyah yang kurang efektif pada pertandingan sebelumnya, sepertinya RD akan mengistirahatkan keduanya dan menggantinya dengan pemain tengah lainnya.

Sementara dikubu Malaysia, pelatih Ong Kim Swee kemungkinan akan kembali memakai formasi 4-4-2 dengan mengandalkan kecepatan sayap mereka dan ditunjang dengan umpan tusukan dari lini tengah kepada striker mereka.

Salah satu kelemahan Malaysia yang paling mencolok adalah di sektor pertahanan yang terlihat rapuh untuk dilewati pemain lawan. Namun beruntung bagi Malaysia masih memiliki Fadhli Shas yang bisa disebut sebagai bek terbaik di event SEA Games 2013 ini.

Berikut adalah prediksi komposisi pemain yang akan diturunkan oleh pelatih kedua tim

Malaysia = Izham, Reuben, Fadhli Shas, Shahrul Saad, Zubir, Saarvindran, Irfan, Nasir, Ashri Chuchu, Rozaimi Rahman, Thamil Arasu

Indonesia = Andritany, Alfin, Syaifuddin, Manahati, Diego, R Pellu, Dedi Kus, Bayu, Fandi, Ramdani, Yandi
(Samsul Arifin – sisidunia.com)