Home » Techno » Facebook Uji Coba Iklan Berbentuk Video

Facebook Uji Coba Iklan Berbentuk Video



US – Situs jejaring sosial ternama Facebook terus melakukan beragam inovasi produk keluarannya seperti yang saat ini sedang gencar dilakukan adalah kolom iklan didalam jejaring tersebut. Dan pada kelanjutannya, Facebook atau lebih sering disingkat dengan FB oleh masyarakat luas dikabarkan segera menghadirkan konten iklan berbentuk video.

Facebook Uji Coba Iklan Berbentuk Video

Ilustrasi

Mengenai hal tersebut, berdasarkan lansiran dari CBSNews, Selasa (17/12/2013), pihak Facebook kini telah melakukan uji coba lanjutan ketersediaan laman iklan model terbaru itu dimana nantinya tayangan iklan hadir dengan bentuk berupa video yang akan terus berjalan apabila masyarakat tidak tertarik untuk mengetahuinya lebih jelas.

Dan walaupun tetap terus berjalan ketika Anda tidak ingin mengklik, namun dipastikan tak memunculkan suara. Selain itu pada tayangannya tersebut tidak akan tersedia tombol berhenti maupun istirahat. Sedangkan jika Anda tertarik untuk mengetahui isi iklan itu secara lebih jelas, barulah suara muncul diiklan berbentuk video itu.

Disisi lain pihak Facebook mengatakan bahwa isi daripada iklan di video itu nantinya akan terdownload ketika perangkat keras para penggunanya terhubung dengan Wi-Fi. Langkah terapan baru ini berkemungkinan besar dapat meningkatkan pendapatan iklan Facebook dimana saat ini saham perusahaan tersebut terus memperlihatkan grafik meningkat pada perdagangan premarket.

Namun demikian pihak Facebook menjelaskan bahwa rencana penggunaan tayangan iklan melalui video tersebut masih dalam tahap pengujian dan belum diberlakukan serta masih belum ada ketentuan berapa banyak ruang yang nantinya tergunakan untuk menyimpan video itu. Lebih jauh, guna melancarkan gagasannya, pengembang saat ini telah melakukan kerjasam dengan Summit Entertainment. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)