Home » Sport » Malaysia Akan Menjadi Lawan Indonesia Di Semifinal Sea Games 2013

Malaysia Akan Menjadi Lawan Indonesia Di Semifinal Sea Games 2013



Nay Pyi Taw – Lewat pertandingan yang ketat sekaligus menguras emosi penonton, Malaysia akhirnya mampu melaju ke babak semifinal Sea Games 2013 setelah pada pertandingan hari ini (17/12/2013) mampu menaklukkan Vietnam dengan skor 2-1.

Malaysia Akan Menjadi Lawan Indonesia Di Semifinal Sea Games 2013

Timnas Malaysia

Vietnam yang terlihat lebih mendominasi permainan di menit pertama masih kesulitan untuk menembus tembok pertahanan Malaysia yang memang bermain rapi dan tanpa kompromi.

Serangan silih berganti yang dilancarkan oleh kedua tim dan menciptakan beberapa peluang dibabak pertama belum mampu menghasilkan gol. Kedudukan 0-0 tetap bertahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Memasuki pertengahan babak kedua, baik Malaysia maupun Vietnam berhasil menciptakan peluang emas, namun sayang belum bisa dieksekusi menjadi sebuah gol. Gol baru tercipta oleh Malaysia dimenit ke 81 lewat kaki Ashri bin Chuchu.

8 menit berselang, Malaysia kembali menggandakan skor menjadi 2-0 lewat Saarvandran yang mampu menggetarkan gawang Vietnam yang dikawal oleh Bu Ngoc.

Ketinggalan 0-2 ternyata tidak membuat Vietnam putus asa. Dan lewat serangan yang tajam, Vietnam berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol yang diciptakan oleh Hong Quan Mac.

Dengan hasil ini, Malaysia akan menjadi lawan Indonesia di semifinal sekaligus mengulang memori di Sea Games 2011 dimana saat itu Malaysia mampu menang 5-4 lewat adu penalti saat partai puncak melawan Indonesia. (Samsul Arifin – sisidunia.com)