Home » Sport » Lopez Tetap Bermain di Laliga Meski Statistik Berbicara Lain

Lopez Tetap Bermain di Laliga Meski Statistik Berbicara Lain



Spanyol – Sampai sejauh ini, hasil catatan data statistik performa penjaga gawang asal Spanyol Iker Casillas memang tergolong sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan kiper utama El Real saat ini Diego Lopez Rodriguez yang juga berkebangsaan Spanyol. Lalu apakah hal tersebut akan membuat pelatih Carlo Ancelotti memutar balik penggunaannya?

Lopez Tetap Bermain di Laliga Meski Statistik Berbicara Lain

Dari kiri : Zidane, Casillas, Ancelotti, Isco

Lansiran dari Marca, Selasa (17/12/2013), hal tersebut tampak sangat mustahil. Pelatih asal Italia Carlo Ancelotti menyatakan tidak memiliki niatan untuk mengubah posisi diajang mana masing-masing penjaga gawang tersebut akan dimainkan sehingga Iker Casillas tetap menjadi pilihan utama dikompetisi Liga Champions dan Copa del Rey.

Sedangkan Diego Lopez, dipastikan dipastikan tetap mengisi starting eleven skuad asuhan Carletto untuk perhelatan ajang lokal Laliga Spanyol. Lebih jauh, pelatih asal Italia berusia 54 tahun itu juga tidak berencana hanya menggunakan jasa satu penjaga gawang saja pada semua kompetisi yang akan dilakoni oleh Real Madrid.

Penggunaan keduanya dinyatakan tidak hanya demi menjaga harmonisasi klub, lebih dari itu, juga sebagai bentuk pembatasan cedera serta memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan beberapa trofi pada sejumlah ajang yang kini diikuti oleh raksasa Laliga Spanyol Real Madrid dimana hingga saat ini terhitung masih cukup efektif dilakukan.

Adapun rekor Casillas selama ditukangi Ancelotti, dalam 7 laga yang telah dilakoninya pada 6 pertandingan di Liga Champions dan 1 pertarungan diajang Copa del Rey, hanya kebobolan empat gol dengan total secara keseluruhan rata-rata hanya kemasukan satu gol setiap 138 menit. Sedangkan Lopez terhitung hingga kini rata-rata kemasukan 1 gol tiap 75 menit. (Samsul Arifin – sisidunia.com)