Home » Otomotif » Liburan Menggunakan Mobil di AS Diperkirakan Meningkat

Liburan Menggunakan Mobil di AS Diperkirakan Meningkat



US – Saat ini hampir diseluruh belahan bumi mengalami fase musim dengan hawa dingin tanpa terkecuali wilayah Amerika Serikat dan sekitarnya. Dan menghadapi pergantian akhir tahun serta liburan Natal, tampaknya hal itu bukanlah masalah besar bagi masyarakat sekitar untuk melakukan aktifitas perjalan liburan yang terbilang cukup panjang.

Liburan Menggunakan Mobil di AS Diperkirakan Meningkat

Logo AAA

Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan oleh AAA atau ‘American Automobile Association’ sebagaimana dilansir NBCNews, Selasa (17/12/2013), jumlah warga Amerika diprediksi mengalami peningkatan sebesar 0.6 persen dibandingkan tahun lalu untuk aktifitas perjalanan kurang lebih sejauh 50 mil pada hari Sabtu (21/12/2013), serta Rabu (01/01/2014).

Perkiraan jumlah persentase tersebut berkisar pada angka 94.500.000 warga Amerika Serikat dimana ketika bepergian menggunakan kendaraan bermotor. Marshall L. Doney selaku AAA COO menyatakan bahwa musim liburan akhir tahun paling stabil dilakukan oleh warga Amerika dari semua liburan yang ada, bahkan problem keuangan pun tidak pernah dijadikan alasan tak merayakannya.

Lebih jauh, Marshall mengatakan sebesar sembilan puluh satu persen melakukan kegiatan bepergian menghadapi liburan tersebut menggunakan kendaraan pribadi roda empat atau mobil. Berbeda dengan warga asli sekitar, AAA memperkirakan jumlah wisatawan pada liburan kali ini mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

Lalu bagaimana dengan warga negara Indonesia? Mengingat tradisi yang begitu kuat dinegara Indonesia, bukan tidak mungkin kondisi cuaca seperti sekarang ini bukanlah menjadi sebuah penghambat utama untuk masyarakat menjalani masa pergantian tahun baru maupun liburan Natal bagi yang merayakannya menggunakan kendaraan pribadi. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)