Home » News » Penyadapan Ibu Ani Yudhoyono Memiliki Alasan Tersendiri

Penyadapan Ibu Ani Yudhoyono Memiliki Alasan Tersendiri



Canberra โ€“ Sebenarnya Australia memiliki alasan yang kuat ketika melakukan penyadapan terhadap Ibu Negara Ani Yudhoyono. Hal ini dikarenakan Australia menganggap bahwa Ibu Ani dirasa memiliki peranan yang cukup besar atas kebijakan pemerintahan.

Penyadapan Ibu Ani Yudhoyono Memiliki Alasan Tersendiri

Seperti yang dilansir dari media asal Australia, The Australian, Minggu (15/12/2013), terungkap bahwa dari kabel diplomatik Australia mengaklaim bahwa selama ini arah kebijakan pemerintah selalu dipengaruhi oleh sosok Ibu Ani.
Sehingga keputusan akan penyadapan kpada Ibu Ani bukanlah tanpa memiliki alasan yang tidak jelas. Dimana aksi penyadapan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana lingkaran kekuasaan yang ada di Indonresia.

Tidak dipungkiri bahwa penyadapan yang dilakukan oleh Australia kepada Ibu Ani memang menuai kecaman dari banyak pihak. Hal ini dikarenakan sosok Ibu Ani sebenarnya tidak memiliki jabatan yang resmi dalam pemerintahan Indonesia.
Sebagaimana yang diketahui bahwa pada tahun 2009 Australia melakukan aksi penyadapan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani, Australia juga menyadap pejabat lainnya seperti mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Alhasil dengan terungkapnya aksi penyadapan Australia ini membuat Presiden SBY murka. Bahkan beliau menghentikan kerjasama militer, intelijen serta penanganan pencari suaka Australia dalam waktu yang tidak dapat ditentukan. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)