Home » Otomotif » Mazda Serius Tingkatkan Target Penjualan

Mazda Serius Tingkatkan Target Penjualan



Jepang – Perusahaan otomotif berbasis di Tokyo, Jepang Mazda Motor Corp., mencanangkan target besar pada penjualan unit mobil produksinya diwilayah Amerika Serikat dalam kurun waktu dua tahun kedepan. Dan dalam kelanjutannya, hal ini membuat pihaknya akan menerapkan langkah tegas demi tercapainya tujuan target penjualannya itu.

Mazda Serius Tingkatkan Target Penjualan

Logo Mazda

Melansir pada AutoNews, Senin (16/12/2013), pihak Mazda menginginkan adanya peningkatan tajam dalam jumlah penjualan unit produk otomotif tiap gerainya, sehingga berencana menerapkan strategi melakukan tindakan penyingkiran terhadap toko atau gerai-gerainya diwilayah Amerika yang memiliki tingkat kinerja dibawah performa semestinya.

Wakil Presiden eksekutif untuk wilayah Amerika Utara, Akira Marumoto, pada bulan lalu diajang Tokyo Motor Show menjelaskan bahwa pihaknya telah bertindak dengan agresif demi mencapai tujuan penjualannya. Dan hasil inisiatif tersebut pun dinyatakan sudah membuahkan hasil positif. Terapan strategi itu dilakukan sejak bulan Oktober lalu.

Dan pada kelanjutannya akan terus dilakukan hingga dua tahun mendatangkan tanpa terkecuali diwilayah Amerika Serikat guna mendongkrak penjualan unitnya disalah satu pangsa pasarnya tersebut. Namun demikian Marumoto menolak untuk memberikan informasi jumlah angka target penjualannya baik itu secara global maupun pergerainya.

Lebih lanjut, Melewati bulan November, jumlah penjualan Mazda dinyatakan telah mengalami peningkatan hingga 5 persen. Dan nantinya, Marumoto menyatakan target utama berikutnya akan lebih diprioritaskan pada area Los Angeles serta New York dengan unit Mazda3 berdesain ulang dan CX-5 Crossover. Saat ini penjualan dikedua wilayah tersebut dianggap sudah mengalami pelonjakan yang cukup signifikan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)