Home » News » Bantuan Inggris ke China Mendapat Kritikan

Bantuan Inggris ke China Mendapat Kritikan



Inggris – Pertumbuhan perekonomian di China hingga saat ini terus mengalami pelonjakan dimana berdasarkan data Bank Dunia dinyatakan sebagai yang terbesar kedua didunia. Bahkan program luar angkasa pun mampu dibelinya. Namun demikian ternyata pihak pemerintah Inggris masih tetap memberikan bantuan kiriman berupa dana.

Bantuan Inggris ke China Mendapat Kritikan

Justine Greening

Sorotan tajam pun mengarah dan tak pelak menuai banyak kritikan. Berdasarkan lansiran dari TheAustralian, Senin (16/12/2013), pada tahun lalu negara Inggris terhitung mendistribusikan dananya sebesar STG27.4 juta. Lebih lanjut, pemerintah Inggris menyatakan bahwa untuk saat ini pihaknya tak lagi memberikan bantuan dana secara langsung.

Pengiriman bantuan saat ini melalui mitra non-pemerintah yang mempunyai tugas fungsi sebagai media untuk mencapai beberapa tujuannya seperti mengatasi permasalahan perubahan iklim, serta membangun perekonomian yang sifatnya berkelanjutan dimasa mendatang. Akan tetapi Justine Greening selaku Sekretaris Pembangunan Internasional tetap mempertanyakannya.

Justine mengatakan, “Masyarakat akan benar-benar ngeri bahwa kita masih membuang-buang uang untuk bantuan ke China. Ini luar biasa bahwa kita melakukan ini saat mereka ingni mengirim misi ke bulan.” Ia pun menambahkan jika hal tersebut terus berlanjut berkemungkinan besar Sekretaris Pembangunan Internasional itu akan mengunjungi parlemen dan mencari pembenarannya. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)