Home » Sport » Moyes Mengakui Menyesal Tak Manfaatkan Bursa Transfer Sebelumnya

Moyes Mengakui Menyesal Tak Manfaatkan Bursa Transfer Sebelumnya



Inggris – Penyesalan memang selalu datang belakangan. Hal itu pula yang kini dirasakan oleh pelatih Manchester United David Moyes. Seiring berjalannya waktu, performa skuad asuhannya tak memperlihatkan grafik peningkatan cukup signifikan. Hingga pekan ke 15, posisi papan tengah klasemen sementara EPL pun harus diterimanya.

Moyes Mengakui Menyesal Tak Manfaatkan Bursa Transfer Sebelumnya

David Moyes

Dan sekalipun pada laga berikutnya United mampu meraih kemenangan, itupun hanya mampu mengangkatnya satu peringkat ke posisi 8 dengan catatan Southampton yang kini berada diatasnya menerima hasil kekalahan. Tentunya itu bukanlah hasil baik bagi sebuah tim besar, ternama, serta bertorehkan prestasi maupun gelar seperti Manchester United.

Melansir dari TheTelegraph, Minggu (15/12/2013), David Moyes mengakui penyesalannya karena tidak membuat lebih banyak perubahan ketika bursa transfer musim panas lalu berlangsung, baik itu dalam melepas maupun mendatangkan punggawa baru bagi kubu ‘The Red Devils’ Manchester United. Dan bursa transfer bulan Januari pun akan dijadikan sebagai titik pembalikannya.

Perombakan besar tampak akan segera dilakukan oleh Moyes agar skuad impiannya bisa terwujud dan mengubah semua hal yang terjadi saat ini. Sebelumnya, pada awal kedatangannya, pria asal Skotlandia tersebut berjanji memberikan kesempatan kepada beberapa pemain MU dimana ketika masih dilatih Sir Alex Fergusson mampu bersinar.

Namun kini tampaknya sejumlah pemain itu harus siap hengkang jika memang ada tawaran tepat yang masuk untuk mendapatkan jasanya. Dan meskipun tidak diungkapkan siapa pesepakbola yang akan masuk daftar jualnya, tetapi indikasi mengarah pada sosok Anders Lindegaard, Anderson, Bebe, serta Fabio Da Silva. Nama Nani dan Ashley Young pun berkemungkinan besar masuk kedalamnya.

Disamping itu, pemain belakang Patrick Evra dan Rio Ferdinand dimungkinkan tak lagi mendapat tawaran kontrak baru. “Saya tidak tahu apakah kita akan meminjamkan siapapun itu karena kami punya beberapa pemain cedera sekarang. Akan kita jual? Jika ada penawaran yang tepat kita mungkin akan melihatnya,” ungkap Moyes.

Meskipun demikian, ditegaskan ada satu punggawa yang dipastikan tidak akan meninggalkan Old Trafford, yaitu Wayne Rooney. Lebih lanjut, Moyes juga ingin memanfaatkan bursa transfer pemain berikutnya untuk bisa mendatangkan pesepakbola berlabel bintang. Walaupun tak disebutkan namanya, namun spekulasi menunjuk kepada sosok Fabregas.

Terutama setelah Moyes menyatakan bahwa pihaknya kini dekat dengan penandatanganan bintang besar dimusim panas lalu. Sebagaimana diketahui, pesepakbola asal Spanyol Cesc Fabregas sebelumnya memang erat dikaitkan dengan Manchester United meskipun pada akhirnya Fabregas menyatakan sikapnya untuk tetap bertahan di Camp Nou. (Samsul Arifin – sisidunia.com)