Home » Travel & Kuliner » Fenomena Alam, Wilayah Mesir Diguyur Badai Salju

Fenomena Alam, Wilayah Mesir Diguyur Badai Salju



Mesir – Ketika para pecinta dunia travel mendapat tawaran bepergian menuju Kairo, Mesir, pasti yang terpikirkan adalah cuaca kondisi panas serta berpasir. Namun kejadian beberapa waktu lalu benar-benar diluar dugaan serta pemikiran banyak pihak tanpa terkecuali penyuka travelling. Wilayah Kairo diterpa guyuran hujan salju.

Fenomena Alam, Wilayah Mesir Diguyur Badai Salju

Guyuran Salju di Mesir
Credit Photo : News.com.au

Berdasarkan lansiran dari News.com.au, Sabtu (14/12/2013), salju turun menyelimuti wilayah ibukota Kairo dimana pihak setempat menyatakan kejadian tersebut merupakan sebuah hal yang langka karena ini pertama kalinya terjadi lagi setelah 112 tahun lamanya tidak diterpa hujan salju. Kondisi panas pun tak pelak berubah menjadi dingin.

Sebagaimana terpapar pada gambar diatas, badai salju tampak menyelimuti setiap jengkal wilayah di Mesir. Sungguh besar memang kekuasaan Sang Pencipta. Sebab badai salju juga menerjang wilayah yang sejatinya tidak biasnaya mengalami hal tersebut seperti Israel, Turki, dan Suriah. Kepada The Times of Israel, Nir Barkat selaku walikota Jerusalem berkata, “Kami sedang menghadapi badai yang jarang dilihat oleh orang-orang seperti kami.”

Badan meterologi setempat menyatakan kejadian ini sebagai badai salju terburuk. Guyuran salju kali ini dinyatakan sebagai yang terburuk sejak tahun 1953 dimana kelangsungannya diperkirakan terus terjadi hingga 18 Desember 2013 dimana suhu udara nantinya turut serta akan terus turun sampai mencapai 5 dan 15 derajat Celcius. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)