Home » Otomotif » Volkswagen Ikut Naikkan Harganya di India

Volkswagen Ikut Naikkan Harganya di India



India – Jika di Indonesia masih terus digulirkan wacana kenaikan PPnBM atau Pajak Penjualan Barang Mewah dimana nantinya tentu akan berpengaruh pada meningkatnya harga jual, namun tidak demikian dengan negara India. Sejumlah produsen otomotif berskala internasional justru telah mencanangkan peningkatan harga kendaraannya.

Volkswagen Ikut Naikkan Harganya di India

Logo Volkswagen

Berdasarkan lansiran dari ZigWheels, Jum’at (13/12/2013), setelah sebelumnya Audi, BMW, Mahindra, Mercedes-Benz, Nissan, serta Renault meningkatkan harganya di India, kini giliran produsen otomotif dengan basis produksi di Jerman, Volkswagen atau biasa disingkat VW, yang turut serta mengumukan akan menaikkan harga kendaraan hasil produksinya.

Hal ini seiring tindakan serupa yang juga dilakukan oleh beberapa perusahaan otomotif terkemuka lainnya, seperti Honda, Hyundai, serta Maruti Suzuki India. Arvind Saxena, selaku Managing Director Volkswagen mengatakan bahwa tindakan berupa peningkatan harga tersebut demi mempertahankan standar dari kualitas produksi kendaraannya.

Diungkapkan pula penambahan nominal harga tersebut juga dikarenakan biaya masukan dalam beberapa bulan terakhir terus mengalami kenaikan. Peningkatan yang disampaikan, yaitu mencapai angka persentase sebesar 2.5 persen dan akan mulai efektif diberlakukan terhitung sejak awal bulan Januari 2014. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)