Home » Otomotif » Motor Trail Kawasaki KLX150L Resmi Diluncurkan

Motor Trail Kawasaki KLX150L Resmi Diluncurkan



Jakarta – Perusahaan otomotif kendaraan roda dua yang berbasis di Jepang, Kawasaki, sudah cukup lama melakukan ekspansi ke negara Indonesia. Berbagai macam produk inovasi pun telah banyak dikeluarkan mulai dari berjenis bebek, moge alias motor gede, hingga motor trail dimana fungsi lebih sering dikhususkan pada jalur petualangan dialam bebas.

Motor Trail Kawasaki KLX150L Resmi Diluncurkan

Kawasaki KLX150L

Dan menjelang tutup buku, pihak Kawasaki di Indonesia melakukan sebuah tindakan berani yang jarang sekali dilakukan oleh pelaku usaha otomotif, yaitu meluncurkan hasil inovasi terbarunya. Tepat pada hari ini, Sabtu (14/12/2013), di Senayan, Jaksel, PT. KMI (Kawasaki Motor Indonesia) secara resmi memperkenalkan tipe model KLX150L.

Keluaran terbaru dari Kawasaki ini sejatinya masih memiliki kaitan erat dengan tipe model sebelumnya, yaitu KLX150S, namun tentu terdapat sejumlah perbedaan diantara keduanya. Lebih lanjut saat prosesi peluncuran dilakukan, Yoshihiro Tanigawa selaku Presdir PT. KMI mengatakan bahwa jenis terbarunya ini dimunculkan khusus bagi penyuka adventure.

Sang Presiden Direktur Kawasaki itu pun berharap kehadiran KLX150L dapat meraih kesuksesan serupa seperti Kawasaki KLX Series terutama dengan adanya dukungan desain yang menarik minat serta tergolong ergonomis. Lalu berapakah harganya? Dewi Septianti yang merupakan kepala pimpinan penjualan dan promosi menyatakan label harga untuk Kawasaki KLX150L sebesar Rp. 25.2 juta.

Jika menilik dari banderol harganya, peningkatan harga diperlihatkan tidaklah terlalu jauh dengan versi model sebelumnya, yaitu KLX150S, dengan selisih biaya sebesar Rp. 2 juta. Kehadiran Kawasaki KLX150L jelas ditujukan untuk digunakan sebagai moda berpetualang offroad apabila dilihat melalui beberapa spesifikasinya.

Lebih jauh, sejatinya Kawasaki KLX150L memiliki spesifikasi tak jauh berbeda dari pendahulunya, KLX150S. Hanya saja, memang terlihat sedikit perbedaan dibeberapa bagian (selain harga tentunya), seperti yang tampak jelas, yaitu terletak pada sisi dimensinya, serta jarak poros roda. Dan warna yang bisa didapatkan terdapat dua pilihan, hijau serta hitam. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)