Home » Otomotif » Ford Berencana Melakukan Ekspansi Besar-besaran

Ford Berencana Melakukan Ekspansi Besar-besaran



US – Perusahaan otomotif ternama dengan basis produksi di Michigan, Amerika Serikat, tampak jelas ingin terus mengepak kembangkan usahanya. Sebuah rencana besar pun telah dicanangkan baik untuk produksi di ranah US, maupun ekspansi secara global, melalui peluncuran inovasi-inovasi terbaru, dan juga penambahan jumlah pekerja.

Ford Berencana Melakukan Ekspansi Besar-besaran

Logo Ford

Melansir dari BBC, Jum’at (13/12/2013), pihak Ford Motor Company menyatakan mempunyai rencana besar untuk tahun 2014 dengan menambah jumlah pekerja hingga 11.000 orang diwilayah Amerika Serikat dan Asia. Lebih detailnya, sekitar 5.000 pekerja di negara Amerika Serikat, lalu sisanya berkisa diangka 6.000 pekerja akan ditempatkan di area Asia.

Penambahan pekerja diwilayah Asia ini merupakan langkah lanjutan dari rencana Ford yang ingin membuka dua pabriknya didaratan China, ‘Changan Ford Assembly Plant’ dan ‘Changan Transmisi Plant’ dimana kehadirannya pada tahun depan diperkirakan dapat meningkatkan jumlah produksi hingga mencapai angka 300.000 unit.

Disamping itu, Ford juga mempunyai rencana besar dengan meluncurkan 23 kendaraan baru ditahun 2014 mendatang ke seluruh pangsa pasarnya. Jumlah tersebut tentunya lebih besar jika dibandingkan tahun ini. John Fleming selaku wakil presiden eksekutif, Ford manufaktur global, mengatakan bahwa peningkatan tersebut merupakan ekspansi tercepat.

Selain itu juga dinyatakan sebagai yang teragresif dalam kurun waktu 50 tahun terakhir. “Terakhir kali Ford tumbuh seperti ini, saat Presiden Amerika Serikat dipegang oleh Dwight D. Eisenhower,” imbuh John Fleming sebagaimana kutipan dari BBC, Jum’at (13/12/2013). (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)