Home » Otomotif » Supercar Langka Lamborghini Sogna Berbanderol Harga Fantastis

Supercar Langka Lamborghini Sogna Berbanderol Harga Fantastis



Jepang – Para pecinta sejati dunia otomotif khususnya untuk tipe model unik jaman dulu tentu mengetahui jenis Lamborghini Sogna dimana pada tahun 1991 sempat dipamerkan diajang “Geneva Motor Show.” Selain dari segi tampilan desainnya begitu menarik mata dan hati, spesifikasi maupun kecepatannya pun sudah tidak diragukan lagi dengan desain bisa Anda lihat dibawah ini.

Supercar Langka Lamborghini Sogna Berbanderol Harga Fantastis

Lamborghini Sogna

Dan berdasarkan lansiran dari TopGear, Rabu (11/12/2013), mobil langka Lamborghini Countach telah di desain ulang tanpa mengubah spesifikasi mesin dasarnya oleh seoang desainer asal Jepang Ryoji Yamazaki, yang juga merupakan pemilik Art & Tek studio, dan dikenal dengan nama Sogna. Menariknya lagi, kendaraan itu sekarang akan dijual kepasaran.

Banderol harga yang ditetapkan pun luar biasa mahalnya, yaitu 2.380.000 euro atau kurang lebihnya jika dirupiahkan menjadi sekitar 39 miliar sebagaimana terurai pada situs penjualan otomotif ternama JamesEdition. Angka fantastis tentunya, namun tentu jumlah biaya sebesar itu bukanlah suatu masalah besar bagi seorang kolektor otomotif sejati.

Mengapa harganya semahal itu? Hal ini bisa dimaklumi mengingat Lamborghini Sogna bukanlah asli buatan pihak Lamborghini langsung karena merupakan hasil desain ulang Ryoji Yamazaki yang hanya menciptakannya sebanyak satu unit saja dimana cuma satu yang terlengkapi dengan mesin sehingga dapat digunakan layaknya kendaraan roda empat pada umumnya.

Lebih lanjut, mesin pada Lamborghini Sogna tersebut tetap didasari oleh Countach transmisi gigi manual, menggunakan mesin supercar V12 dengan kecepatan penuh mencapai 186mph, serta berdaya tampung bahan bakar sebesar 5.2 liter 455bhp. Sungguh fantastis tentunya kendaraan mewah tersebut meskipun banderol harga tersebutkan juga luar biasa mahal. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)