Home » Sport » Rahmad Darmawan Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Indonesia

Rahmad Darmawan Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Indonesia



Jakarta – Diharapkan mampu mengimbangi kekuatan sepak bola Thailand, Indonesia ternyata tampil melempem dan harus menerima kenyataan dibabat oleh tim Gajah Putih dengan skor telak 1-4.

Rahmad Darmawan Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Indonesia

Rahmad Darmawan

Kekalahan ini seperti mengisyaratkan bahwa coach RD belum memiliki formasi yang pakem untuk timnas U-23. Hal tersebut terlihat dengan komposisi pemain yang berbeda seperti saat Indonesia menghadapi Kamboja pada pertandingan perdana lalu.

Menanggapi kekalahan ini, dihadapan wartawan, Rahmad Darmawan mengatakan bahwa kekalahan hari ini 12/12/2013 adalah sepenuhnya tanggung jawab dirinya.

Pelatih yang akrab disapa dengan RD tersebut menambahkan bahwa gol cepat Thailand di menit ke 2 membuat kepercayaan diri pemain timnas menjadi menurun. Akibatnya Andik Vermansyah tidak bisa mengembangkan permainan.

Rahmad Darmawan juga terkejut dengan strategi yang diterapkan oleh Thailand yang sepenuhnya berbeda seperti biasanya. Thailand dinilai tidak lagi mengandalkan kekuatan sayap mereka, namun menunggu untuk diserang dan selanjutnya melakukan serangan balik yang menusuk. (Samsul Arifin – sisidunia.com)