Home » Sport » Intel Resmi Jalin Kerjasama dengan FC Barcelona

Intel Resmi Jalin Kerjasama dengan FC Barcelona



Spanyol – Salah satu raksasa Laliga Spanyol Barcelona kembali membuat langkah besar. Setelah sekian lama enggan menyepakati kerjasama sponsorship, tim Catalan tersebut akhirnya menerima pinangan Qatar Airways pada bulan Maret lalu dimana kabarnya nominal yang kesepakatan sebesar £ 25 juta permusimnya. Dan kini kemitraan kembali terjadi.

Intel Resmi Jalin Kerjasama dengan FC Barcelona

Dari kiri : Carles Puyol, Sandro Rosell, Deborah Conrad, Gerard Pique

Lansiran pada situs resmi klub FCBarcelona, Kamis (12/12/2013), kesepakatan kerjasama kini telah terjadi antara pihak klub Barcelona dengan perusahaan teknologi terkemuka asal Amerika Serikat Intel. Hal ini merupakan suatu bentuk dari dua bidang yang berbeda, yaitu sepakbola dan teknologi komputasi.

Sedikit perbedaan dengan para sponsor yang biasanya menempatkan logo mereka dibarisan depan jersey klub, Intel membubuhkan logonya dibagian dalam kostum berposisi terbalik sebagaimana ditampilkan oleh kapten tim Carles Puyol dan pemain bertahan Gerard Pique pada tampilan foto diatas.

Hal ini memungkinkan ketika mereka merayakan gol maupun kemenangan dengan mengangkat bagian bawah kaos kebesaran Barcelona, maka logo Intel akan terpampang nyata. Hasil kerjasama tersebut pun dinyatakan dapat menjadikan Barcelona sebagai salah satu klub berteknologi maju.

Disampaikan pula hasil kesepakatan kerjasama antara Intel dan Barcelona termasuk didalamnya penyediaan perangkat komputasi berbasis Intel dengan teknologi paling terbaru untuk para siswa di La Masia (akademi Barcelona), para pemain, maupun pelatih guna meningkatkan kinerja maupun wawasan dari pihak-pihak yang terlibat di Barcelona melalui bidang teknologi.

Tak hanya itu saja, nantinya kedua brand besar dari dua bidang berbeda tersebut juga akan meningkatkan pengalaman para penggemar Barcelona melalui teknologi baru yang lebih canggih. Dan sebagai bentuk apresiasi terjalinnya kerjasama tersebut, Intel dinyatakan akan menyediakan lima perangkat komputasi generasi terbaru untuk ‘FC Barcelona Foundation’. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)