Home » Sport » Higuain Sedih Napoli Tak Lolos Ke Babak 16 Besar

Higuain Sedih Napoli Tak Lolos Ke Babak 16 Besar



Naples – Mampu mengalahkan pimpinan klasemen grup F ternyata tidak menjamin Napoli bisa lolos ke babak knock off Liga Champions 2013/14. Bahkan klub asal Italia ini secara tragis harus tersingkir dari kompetisi klub terbaik di Eropa tersebut.

Higuain Sedih Napoli Tak Lolos Ke Babak 16 Besar

Higuain

Napoli sebenarnya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya dengan bermodalkan poin 9. Sementara Arsenal kukuh dipuncak klasemen dengan poin 12. Saingan terberat Napoli adalah Dortmund yang juga memiliki poin 9.

Pada match terakhir melawan Arsenal (12/12/2013), Higuain dkk mampu tampil gemilang dengan mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0. Namun sayang, Dortmund pada kesempatan yang sama juga mampu menggulung Olympique Marseille dengan skor 2-1.

Dengan hasil tersebut, maka Arsenal, Napoli dan Dortmund memiliki poin yang sama yaitu 12. Namun berdasarkan selisih gol, Arsenal dan Dortmund yang dinyatakan lolos ke babak selanjutnya.

Kejadian ini ternyata membuat Higuain bersedih. Striker asal Argentina tersebut tak kuasa menahan air mata melihat klub kesayangannya tidak mampu lolos hanya karena selisih gol.

Seperti yang dilansir dari Football Italia (12/12/2013), Higuain menuturkan bahwa Napoli tidak melakukan kesalahan karena telah berhasil menang dari pimpinan klasemen. Namun kemenangan tersebut tidak membawa klubnya untuk lolos ke babak selanjutnya. (Samsul Arifin – sisidunia.com)