Home » Travel & Kuliner » Parkir Mobil Melayang Jadi Daya Tarik Sendiri Bagi Turki

Parkir Mobil Melayang Jadi Daya Tarik Sendiri Bagi Turki



Turki – Kedepannya, pemandangan menarik bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke ranah Istanbul Turki. Sebab saat ini pemerintah setempat sedang merencanakan pembangunan proyek besar berupa parkir kendaraan roda empat atau mobil, dengan rancangan bangunan melayang diwilayah setempat meskipun belum disampaikan kapan waktu resmi terealisasinya.

Parkir Mobil Melayang Jadi Daya Tarik Sendiri Bagi Turki

Recep Tayyip Erdogan

Berdasarkan lansiran dari News.com.au, Selasa (10/12/2013), kehadiran parkiran mobil melayang tersebut merupakan langkah lanjutan pemerintahan Turki untuk mengatasi masalah kronis lalu lintas diwilayah itu. Dan saat ini disampaikan bahwa kemacetan serta kurangnya lahan parkir kendaraan roda empat menjadi masalah serius disana.

ISPARK (Istanbul Otopark Isletmeleri Ticaret A.S.) menyampaikan konsep pemunculan parkir mobil melayang itu nantinya diiringi dengan adanya berbagai fasilitas menarik diantaranya galeri seni, tempat rekreasi, tanpa terkecuali kafe, sehingga keberadaannya tentu bisa menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun internasional.

Apalagi disampaikan pada tahun ini terhitung sudah lebih dari 9,7 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke kota Istanbul, lebih tepatnya ke monumen Ottoman dan Bizantium dimana angka tersebut dinyatakan sebagai lokasi yang terbanyak dikunjungi di Turki. Kehadiran parkir mobil melayang dengan beragam fasilitas menarik tersedia berkemungkinan besar menambah jumlah wisman ke wilayah itu.

Dan rencana ini merupakan salah satu proyek besar pemerintah Turki dibawah kepemimpinan Prime Minister Recep Tayyip Erdogan dimana pada bulan Oktober lalu pihak pemerintah setempat telah memperkenalkan terowong penghubung dua benua pertama didunia dibawah laut Bosphorus. Lebih lanjut, pihak pemerintah terkait mengatakan tahap awal parkiran tersebut akan difungsikan untuk 400 kendaraan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)