Home » Travel & Kuliner » Mars One Tampak Serius Ingin Wujudkan Pemukiman di Planet Mars

Mars One Tampak Serius Ingin Wujudkan Pemukiman di Planet Mars



Belanda – Dimasa yang akan datang, para pecinta dunia travelling pada khususnya sepertinya tidak hanya akan bisa menikmati beragam keindahan pemandangan nuansa dibumi saja, melainkan juga luar angkasa. Sebab berbagai pengembangan teknologi terus dilakukan oleh para ahlinya untuk bisa membawa manusia ke ranah planet Mars.

Mars One Tampak Serius Ingin Wujudkan Pemukiman di Planet Mars

Misi Rencana Mars One

Terlebih lagi para ahli dibidangnya tersebut dikabarkan akan terus melakukan penelitian lanjutan agar bisa tercipta pemukiman permanen diplanet Mars kedepannya. Lansiran dari SoftPedia, Rabu (11/12/2013), saat ini perusahaan swasta ruang angkasa Mars One kembali mengumumkan rencana besarnya untuk mengeksplorasi planet Mars lebih mendalam.

Bas Lansdorp selaku salah satu pendiri Mars One menyatakan bahwa pihaknya sekarang sedang merasa diatas angin karena Lockheed Martin dan SSTL sudah dikontrak dimana keduanya dianggap sebagai sosok berkompeten untuk menangani misi jangka panjang tersebut terutama jika melihat track record keduanya yang begitu luar biasa.

“Ini akan menjadi pesawat ruang angkasa swasta pertama ke Mars dan kedatangan kesuksesan mereka dan operasinya (misi) akan menjadi prestasi bersejarah,” imbuhnya. Secara lebih lanjut, Lockheed Martin mengatakan bahwa ini merupakan proyek besar yang sudah menjalani tahap konsep dan diawali dengan bukti desain dari Phoenix, sebuah pesawat ruang angkasa.

Apakah anda tertarik dan bisa membayangkan bagaimana hidup atau mungkin hanya sekedar berkunjung ke planet Mars? Jika terobosan penelitian dari Mars One ini berhasil, bukan tidak mungkin kedua hal itu bisa terwujud sesuai dengan misi tujuan Mars One. Dan andaikan telah terwujud, tentu akan menjadi suatu pengalaman menarik serta luar biasa bagi masyarakat luas nantinya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)