Home » News » Keluarga Korban Kecelakaan Bintaro Diharap Bersabar Menunggu Hasil TES DNA

Keluarga Korban Kecelakaan Bintaro Diharap Bersabar Menunggu Hasil TES DNA



Jakarta โ€“ Kecelakaan maut antara KRL dan truk tangki BBM yang terjadi pada Snein (9/12/2013) siang kemarin menyisakan tangis keluarga korban. Bahkan saat ini pihak keluarga korban masih menunggu kepastian dari Rumah Sakit Polri atas pengambilan dari jenazah korban.

Keluarga Korban Kecelakaan Bintaro Diharap Bersabar Menunggu Hasil TES DNA

Hal ini tidak lain dikarenakan tim forensic dari Polri masih menganalisa DNA dari para korban, sehingga dharapkan keluarga korban diharapkan bersabar. Dalam keterangan persnya, Selasa (10/12/2013), Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri, Brigjen Arthur Tampi, mengungkapkan bahwa kepulangan jenazah ini proses nya tidak bisa dipercepat. Karena ada beberapa tahapan yang akan dilakukan oleh tim kedokteran terkait identifikasi atas jenazah korban. Sehingga nantinya ketika dibawa pulang dan mau disholatkan tidak ada keraguan lagi atas jasad korban kecelakaan.

Ditambah lagi proses pengidentifikasian atas jasad korban ini relative sulit, dikarenakan kondisinya hangus terbakar sehingga jika tidak dapat diidentifikasi secara kasad mata, ungkap Arthur. Memang langkah identifikasi dari DNA ini adalah merupakan tahapan standar internasional yang digunakan untuk memastikan identitas dari para korban dengan menggunakan sampel dari keluarga kandung korban.

Sampel atas uji pembandingnya memang sejak dilakukan pada hari kemarin. Nantinya dari uji pembanding itu hasilnya baru akan didapatkan sekitar 4-5 hari kemudian. Walaupun demikian, jika data identifikasi korban sebelum dan sesudah kecelakaan sesuai maka hasilnya akan cepat keluar.

Sehingga jika sudah cocok, sore ini pun hasilnya sudah dapat dikeluarkan. Arthur juga menambahkan bahwa saat ini tim forensic sedang melakukan pencocokan atas data antemortem dan postmortem dari korban kecelakaan maut tersebut. (Rindi Ayunda- SisiDunia.Com)