Home » Otomotif » Ford Akan Membekali Mustang Dengan Teknologi Ramah Lingkungan

Ford Akan Membekali Mustang Dengan Teknologi Ramah Lingkungan



Detroit โ€“ Sepertinya Muscle car Fors, Mustang kabarnya akan menjadi sebuah mobil yang ramah lingkungan. Bahkan sepertinya Ford saat ini sedang mempertimbangkan New Mustang yang dapat irit dalam konsumsi bahan bakar serta memiliki emisi gas buang yang relative rendah.

Ford Akan Membekali Mustang Dengan Teknologi Ramah Lingkungan

Seperti yang dilansir dari Worldcarfans, Selasa (10/12/2013), Kepala Pengembangan Mesin Ford Global, Bob Fascetti, membenarkan rencana tersebut. Hal ini dikarenakan untuk saat ini peraturan akan standart emisi dari gas buang semakin ketat ditambah lagi kini ada standart akan konsumsi bahan bakar yang harus lebih irit.

Alhasil dengan adanya peraturan yang akan diberlakukan secara global, maka Ford akan mengenalkan Mustang varian terbarunya dengan memiliki tiga pilihan mesin, yaitu mesin diesel, hybrid, dan juga listrik. Dimana untuk Mustang 2015 kabarnya juga akan memiliki tiga pilihan mesin bensin.

Dari keterangan Bob Fascetti, terungkap bahwa untuk dapat mengirit konsumsi bahan bakar dan juga emisi CO2 dengan cara menggunakan transmisi otomatis Sembilan atau sepuluh percepatan. Yang nantinya transmisi tersebut akan menggantikan transmisi 6 percepatan.

Sayangnya sepertinya rencanan ini akan ditunda, hal ini dikarenakan auto box yang terbaru belum tahu kapan akan mulai diimplementasikan. Bahkan Ford sendiri juga belum merilis mesin yang nantinya akan digunakan oleh Mustang terbarunya. Namun sepertinya ketiga mesin yang ditawarkan tersebut yang paling irit yang disediakan oleh pabrikan asal Amerika Serikat itu. (Samsul Arifin – SisiDunia.Com)