Home » Otomotif » Barra Tetapkan Diri Sebagai CEO Otomotif Wanita Pertama

Barra Tetapkan Diri Sebagai CEO Otomotif Wanita Pertama



US – Torehan besar kini segera dicatatkan oleh kepala pengembangan produk General Motors (GM), Mary Barra, dimana ia akan segera menetapkan diri sebagai CEO otomotif wanita pertama pada bulan depan dengan menggantikan posisi CEO GM sebelumnya. Dan Akerson, yang secara resmi telah mengajukan pensiun dini.

Barra Tetapkan Diri Sebagai CEO Otomotif Wanita Pertama

Mary Barra

Konfirmasi pensiun Dan Akerson lebih awal merupakan tindakan langkah lanjutan setelah istrinya di diagnosis terserang penyakit menakutkan kanker stadium lanjut. Lebih jauh, pemilihan Mary Barra dianggap tepat karena wanita berusia 51 tahun tersebut telah lama membuktikan pengabdiannya selama kurang lebih 33 tahun di GM.

Melansir dari AutoCar, Selasa (10/12/2013), Mary Barra menyatakan, “Dengan portofolio menakjubkan dari mobil dan truk dan performa keuangan terkuat dalam sejarah kami, ini merupakan waktu yang menyenangkan di GM hari ini. Saya merasa terhormat untuk memimpin tim terbaik dalam bisnis ini dan menjaga momentum kami dengan kecepatan penuh.”

Terpilihnya Mary Barra tentunya turut serta membuat jajaran penting ditubuh General Motors mengalami sedikit perubahan dimana posisi Mary nantinya akan digantikan oleh kepala bagian GM daerah Amerika Utara Mark Reuss dan peran Mark nantinya diisi oleh kepala penjualan serta pemasaran Chevrolet Alan Batey. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)