Home » Sport » Barca Tetap Serius Hadapi Celtic

Barca Tetap Serius Hadapi Celtic



Barcelona – Barcelona memang telah memastikan lolos ke babak knockout Liga Champions 2013/14. Namun klub asal Spanyol ini tetap ingin mempersembahkan kemenangan dihadapan suporternya sendiri saat menghadapi Celtic esok hari (12/12/2013).

Barca Tetap Serius Hadapi Celtic

Barcelona vs Celtic

Celtic adalah klub yang seringkali menyulitkan Barca dalam sebuah pertandingan penting. Bahkan saat pertemuan yang pertama, Barca harus menunggu klub asal Skotlandia tersebut bermain dengan 10 orang untuk memetik kemenangan tipis 1-0.

Catatan Barca melawan Celtic memang masih didominasi oleh Xavi dkk dengan 4 kali kemenangan. Namun semuanya diraih dengan susah payah dengan margin 1 gol.

Berkaca dari pengalaman tersebut, Barcelona tetap bertekad untuk meraih kemenangan pada pertandingan dini hari nanti. Ketatnya pertahanan yang dimiliki oleh Celtic menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi para punggawa Barca untuk bisa membongkarnya tanpa pemain andalan mereka, Messi.

Seperti yang dilansir dari Football Espana (11/12/2013), Busquets mengatakan bahwa Barcelona akan bermain cepat agar bisa mengatasi pertahanan Celtic yang rapat. Semakin Barca bermain cepat, maka hal tersebut akan menjadi keuntungan tersendiri bagi klub berkostum biru merah tersebut. (Samsul Arifin – sisidunia.com)