Home » News » Pemasangan RFID Lebih Mudah Sekarang

Pemasangan RFID Lebih Mudah Sekarang



Jakarta โ€“ Untuk mengawasi penggunaan dari Bahan Bakar Minyak (BBM) besubsidi pihak Pertamina bekerja sama dengan PT INTI membuat Radio Frequency Identification (RFID). Dimana pemasangan dari RFID ini dapat dilakukan di beberapa SPBU Pertamina.

Pemasangan RFID Lebih Mudah Sekarang

Namun ternyata kini pemasangan RFID ini tidak hanya di SPBU saja. Karena oleh PT INTI, pemasangan RFID ini juga dapat dilakuka di beberapa RW. Seperti halnya yang dilakukan di RW 012, Pangkalan Jati, Jakarta Timur. Dimana para petugas mendatangi RW untuk melakukan pemasangan aat RFID ini.

Ketua RW.012, Aspriyono Honggojalu, kepada wartawan sisidunia, Minggu (8/12/2013), mengungkapkan bahwa pemasangan RFID di wilayahnya ini dikarenakan tingginya permintaan. Sehingga pihaknya melakukan kerjasama dengan Pertamina untuk memasangkan RFID di wilayahnya.

Pemasangan dari RFID ini sendiri sudah dimulai sejak pukul 10.30 WIB tadi dan akan dilakukan sampai pada pukul 22.00 WIB. Sedangkan untuk pendaftarannya, sudah dimulai sejak tadi malam dan saat ini sudah ada sekitar 120 mobil yang sudah terpasang RFID.

Pemasangan RFID ini tergolong mudah, dimana Anda hanya cukup datang dengan membawa foto copy KTP dan juga STNK dari kendaraan. Kemudian Anda akan mendapatkans ebuah ring RFID. Jika ring sudah terpasang, maka Anda wajib membawa STNK dan KTP asli. Untuk kemudian dilakukan pengetesan dari RFID. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)