Home » News » Warga New York Mengenang Mandela Dengan Menerbangkan Lentera Kertas

Warga New York Mengenang Mandela Dengan Menerbangkan Lentera Kertas



Jakarta โ€“ Kepergian Nelson Mandela menyisakan kesedihan tidak hanya dikeluarganya saja, bahkan di seluruh dunia ikut berbela sungkawa. Seperti halnya yang terjadi di dinding atap gedung Apollo yang ada di kawasan Herlem tepatnya di Jalan Brooklyn, beragam pesan diperuntukkan bagi Nelson Mandela.

Warga New York Mengenang Mandela Dengan Menerbangkan Lentera Kertas

Dimana pesan-pesan tersebut berisi beberapa pencapaian yang diperoleh Mandela yang sebelumnya dianggap mustahil untuk diwujudkan. Seperti yang dilansir dari New York Daily News, Jumat (6/12/2013), di pesan-pesan tersebut ada yang menuliskan Mandela telah mengubah dunia kami.

Sedangkan di Times Square, semua warga New York menghentikan langkahnya ketika ada berita bahwa Nelson Mandela wafat. Berita tersebut ditayangkan di sebuah Gedung ABC News yang ada di kawasan 44th and Broadway.

Seorang warga New Yoek yang bernama Charles Gayle (75), mengungkapkan bahwa Mandela tidak hanya seorang tokoh hebat di eranya, namun ia menjadi tokoh hebat di sepanjang masa. Selain itu Pap Ndaw (49), turis Senegal mengungkapkan bahwa kematian dari Mandela merupakan sebuah kesedihan mendalam yang dirasakan oleh warga Afrika.

Bahkan suasana mengenang Mandela juga terasa di sebuah Restoran Madiba yang ada di kawasan Fort Greene, Brooklyn.Dimana General manajer Denis Du Preez (36), yang berasal dari Afika Selatan mengungkapkan bahwa ia merasa bersyukur atas warisan yang diberikan oleh Mandela.

Untuk ikut bersimpati atas meninggalnya Mandela, beberapa warga juga menerbangkan sejumlah lentera kertas di restoran ini. Bahkan mereka dengan sengaja berkumpul di Restoran Madiba hanya untuk mengenang sosok Mandela. Bahkan tak jarang yang ikut menggunakan kaos bergambar Nelson Mandela dan membawa beberapa fotonya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)