Home » Otomotif » Test Drive BMW i3 Diantri Ribuan Orang

Test Drive BMW i3 Diantri Ribuan Orang



Munich โ€“ Tidak dipungkiri bahwa BMW i3 memang mencuri perhatian banyak orang walaupun belum secara resmi diluncurkan. Desainnya sangat menarik ditambah lagi memiliki teknologi yang cukup canggih sehingga menarik perhatian publik.

Test Drive BMW i3 Diantri Ribuan Orang

Seperti yang dilansir dari Carbuzz, Jumat (6/12/2013),mobil yang memiliki tenaga listrik ini sudah dipesan sekitar 10 ribu unit yang tersebar di seluruh dunia. Bahkan sudah ada sekitar 100 ribu orang yang sudah mendaftar untuk dapat mencoba kemampuan dari BMW i3 ini dalam sesi test drive.

Walaupun hanya sesi test drive saja, namun untuk mendapatkan jatah test drive tidak mudah. Untuk wilayah Inggris saja, untuk mendapatkan giliran harus mendaftar dan menunggu selama lima bulan. Dengan respon pasar yang cukup kuat dan positif ini membuat pabrikan mobil asal Jerman berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan program test drive.

Selain itu mereka ingin segera memproduksi i3 secara missal. Untuk diketahui bahwa dalam ajang Frankfurt Motor Show 2013 BMW i3 untuk pertama kalinya dikenalkan dihadapan publik. Mobil ini menggunakan motor listik dengan daya maksimal mencapai 170 HP (125 kW) dengan torsi 250 Nm (184 lb-ft).

Mobil ini juga menggunakan transmisi single speed yang bergerak dengan menggunakan roda belakangnya. Untuk sekali pengisian, BMW i3 ini mampu menempuh jarak hingga 130-160 kilometer. Namun jika Anda memberikan tambahan mesin bensin dua silinder dengankapasitas 600 cc yang digunakan sebagai generator, maka daya yang dihasilkan bertambah menjadi 34 HP. (Samsul Arifin – SisiDunia.Com)