Home » News » Terbunuhnya Panglima Hizbullah Masih Menjadi Misteri

Terbunuhnya Panglima Hizbullah Masih Menjadi Misteri



Beirut โ€“ Saat ini terbunuhnya panglima Hizbullah, Hassan al Laqis masih menjadi misteri. Karena sampai saat ini belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas aksi pembunuhan tersebut.

Terbunuhnya Panglima Hizbullah Masih Menjadi Misteri

Tidak dipungkiri bahwa untuk saat ini ada empat dugaan para pelaku yang melakukan pembunuhan kepada Laqis, yaitu Israel, Arab Saudi, Al Qaeda dan oposisi Suriah. Seperti yang dilansir dari Associated Press, Kamis (5/12/2013), pihak Hizbullah mengklaim bahwa yang melakukan pembunuhan kepada Laqis adalah Israel.

Memang selama ini Negeri Zionis itu sudah berulang kali mencoba melakukan percobaan pembunuhan kepada Laqis. Terkait hal tersebut, pihak pemerintahan Israel membantah keras atas tuduhan itu.

Bahkan hampir sebagian pengamat juga memperkuat atas bantahan yang dilakukan oleh Israel. Dimana mereka beranggapan bahwa di tengah konflik Suriah yang memanas, sepertinya Israel tidak akan gegabah untuk melakukan pembunuhan kepada Laqis.

Sedangkan dari pihak Arab Saudi, Al Qaeda, serta oposisi Suriah yang kini menjadi tersangka atas terbunuhnya Laqis. Karena di dalam konflik Suriah, ketiga Negara ini ikut berseteru dengan Hizbullah.

Sebagaimana yang diketahui bahwa terbunuhnya Laqis ini setelah adanya ledakan di Kedutaan Besar Iran yang ada di Lebanon. Dimana pimpinan Hizbullah yaitu Hasan Nasrallah menuduhkan Arab Saudi yang melakukan aksi serangan tersebut. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)