Home » Sport » Saatnya Brazil Menangkan Piala Dunia Di Depan Pendukungnya Sendiri

Saatnya Brazil Menangkan Piala Dunia Di Depan Pendukungnya Sendiri



Rio de Janeiro – Siapapun pasti mengakui kehebatan Brazil dalam dunia sepak bola. Banyak talenta muda yang dilahirkan dari negara tersebut dan saat ini menjadi tulang punggung bagi klub besar di Eropa.

Saatnya Brazil Menangkan Piala Dunia Di Kampung Halamannya Sendiri

Mario Zagallo

Brazil juga merupakan negara pengumpul trofi piala dunia terbanyak, yaitu sebanyak 5 kali. Namun siapa yang menyangka jika negara sepak bola ini belum pernah mengangkat trofi di negaranya sendiri.

Brazil memenangi piala dunia pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. Mereka sebenarnya hampir menjadi juara tahun 1950 saat piala dunia diadakan di Brazil. Namun sayang, pada partai final, Brazil dikalahkan oleh Uruguay.

Adalah Mario Zagallo yang punya kerinduan melihat Brazil mampu memenangi piala dunia 2014. Hal tersebut akan terasa istimewa karena bisa dilakukan didepan jutaan penggemarnya sendiri.

Seperti yang dilansir dari goal.com (05/12/2013), Zagallo mengungkapkan bahwa tim Brazil saat ini telah berkembang dengan baik. Ia berharap Luiz Scolari mampu membawa Brazil menjuarai Piala Dunia 2014 nanti. (Samsul Arifin – sisidunia.com)